Polsek Sekayam dan Mahasiswa STKIP Melawi-Entikong Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Banjir

  • Bagikan

Sanggau – Pelitanusantara.com Kepolisian Sektor (Polsek) Sekayam bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM Mapala Sempadan STKIP Melawi-Entikong melakukan kegiatan social penggalangan Dana untuk korban banjir disejumlah wilayah di Kalimantan Barat.

Kegiatan open donasi untuk korban banjir tersebut dipusatkan di tugu Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (14/11).

Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH menyebutkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian dengan korban banjir. Open donasi ini, kata dia, sasarannya adalah ke pengguna jalan yang melintas di tugu Balai Karangan.

“Kami bersama rekan-rekan mahasiswa STKIP Melawi-Entikong merasa sangat prihatin dengan masyarakat terdampak banjir. Untuk itulah, Kami turun ke jalan untuk penggalangan Dana,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Kapolsek, hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Setelah terkumpul, dananya secepatnya akan Kami salurkan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Sanggau dan Sintang,” ujarnya.

Akibat bencana banjir yang tak kunjung surut, tambah Iptu Ruslan, masyarakat yang terdampak telah mengalami kerugian berupa harta benda. Bahkan, lanjutnya, bencana banjir juga telah merenggut korban jiwa.

“Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terdapat setidaknya lebih dari puluhan ribu rumah di sejumlah Kabupaten di Kalbar yang terendam banjir. Di Melawi, Saya dapat info juga ada yang meninggal dunia karena banjir,” ucap Kapolsek.

Sehingga, saya Berharap kedepannya agar penggalangan Dana ini dapat terus dilakukan jika dibeberapa Kabupaten masih terendam banjir.

“Semoga bantuan yang nantinya akan Kami salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Iptu Ruslan.
( Niko )

  • Bagikan