Tokoh Inspirative Wanita, Susi Pudjiastuti


“Bekerja keras adalah bagian dari fisik, bekerja cerdas merupakan bagian dari otak, sedangkan bekerja ikhlas ialah bagian dari hati.” – Susi Pudjiastuti

Tokoh Inspirative Wanita, Pelitanusantara.com | dalam memperingati hari Kartini yang akan jatuh di bulan April ini maka Pelitanusantara.com, akan menghadirkan Tokoh – tokoh Wanita Inspirative yang sangat Membanggakan dan yang dimiliki Indonesia, dan itu kali yang pertama ini sekilas kami menghadirkan sosok yang luar biasa yaitu Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan Perikanan , Sosok  Wanita yang terkenal karena gaya dan perilakunya yang cukup nyentrik ini adalah Menteri Kelautan dan Perikanan di Indonesia. Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini mulai menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan setelah presiden Joko Widodo secara langsung memilihnya pada tahun 2014.

Masa lalunya terbilang berbeda, saat kelas 2 SMA, Susi terpaksa dikeluarkan dari sekolah akibat keaktifannya di gerakan golput. Sejak saat itu, ia memutuskan tidak melanjutkan pendidikan sekolah dan memilih untuk berbisnis. Susi berusaha mengumpulkan modal bisnis sendiri sebesar Rp750.000 dengan cara menjual seluruh perhiasan yang dimilikinya untuk menjadi pengepul ikan di daerah tempat tinggalnya. Bisnisnya terus berkembang hingga akhirnya Beliau juga berhasil mendirikan Maskapai Penerbangan SUSI AIR yang sekarang bernama, PT. ASI Pudjiastuti Aviation.

Untuk bisa menunaikan tugasnya sebagai menteri dengan baik, ia harus rela melepas semua jabatan sebagai presedir di perusahaannya sendiri. Tak mudah menjabat sebagi Menteri, gayanya yang unik dan nyentrik menjadi sorotan kritikan publik. Ia dianggap tidak sanggup menjalankan tugasnya sebab hanya lulusan SMP.

Namun, ia adalah sosok wanita berkarakter yang tegas dan berani. Gaya kepemimpinannya tidak ragu mengambil langkah ekstrim demi menjaga dan melindungi sumber daya laut di Indonesia. Salah satu tindakan heroik yang pernah dilakukan oleh Ibu Susi adalah peledakan kapal-kapal negara lain yang secara ilegal memancing di perairan di Indonesia. Hal ini sempat menjadi sensasional sampai seorang komikus senior terkenal di Jepang, menggambar sosok Ibu Susi di salah satu komiknya dan mengatakan bahwa Beliau adalah Menteri paling keren di Asia. (pelitanusantara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *