Wakapolres Pandeglang Sambut Kunjungan Menteri Pertanian RI

Img 20230719 Wa0020
Spread the love

PandeglangPN News || Kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di Kelompok Tani Endah Kp. Cigunung Ds. Cimanuk Kec. Cimanuk Kab. Pandeglang bertajuk Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Dalam Rangka Percepatan Tanam Padi Antisipasi Dampak El Nino, disambut langung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, dan jajaran forkompinda pada Selasa (18/07/2023) sore.

Menteri Pertanian RI meninjau langsung lokasi lahan tanam padi. Dalam kunjungan di Kelompok Tani Endah Kp. Cigunung Ds. Cimanuk Kec. Cimanuk Kab. Pandeglang itu, Mentan RI didampingi Bupati Pandeglang, Wakapolres Pandeglang dan jajaran pimpinan daerah.

Saat meninjau lokasi tanam padi, Mentan melakukan dialog langsung dengan para petani dan penyuluh pertanian. Dirinya aktif menanyakan perihal perkembangan maupun kendala apa yang dihadapi oleh para petani.

Menurut Mentan, potensi pertanian di daerah Pandeglang sangat baik. Karena itu, diharapkan stok pangan akan tercukupi dan hasil pertanian akan stabil. Dengan demikian, ekonomi petani akan semakin membaik dan kesejahteraanya meningkat.

“Kalau kita mau memperbaiki daerah kita salah satu jawaban nya adalah melalui pertanian, masyarakat kita sudah terbiasa dengan pertanian, pertanian merupakan tugas kita semua baik masyarakat maupun pemerintah daerah,” kata Mentan Syahrul.

Ia juga menambahkan, “El Nino merupakan kekeringan air yang akan terjadi dan puncaknya adalah Bulan agustus sampai dengan September akan tetapi di Kabupaten Pandeglang saya kira tidak akan terjadi karena kebutuhan air masih ada dan tercukupi.”

Menangapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan, “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri Pertanian beserta rombongan dengan kunjungannya memberikan motivasi dan semangat untuk para petani dan kita semua, melalui gerakan percepatan tanam dalam menghadapi iklim el nino.”

“Perlu diketahui juga, Ketersediaan pangan dari pandeglang yang juga merupakan daerah agraris yang mencapai 34% yang terdiri dari 54.000 Ha sawah, kami siap menjadi lumbung pangan melalui Kabupaten Pandeglang untuk Provinsi Banten dan untuk Indonesia,” pungkas Bupati Hj. Irna.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. juga menyerahkan KUR Pertanian secara simbolis dan melakukan penanaman padi bersama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan Forkopimda.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Pandeglang KOMPOL Yogie Roozandi didampingi oleh IPTU Tubagus Saepudin selaku Kapolsek Cimanuk dengan jumlah personil pengamanan sesuai dengan surat perintah.

(Rika) 

Editor: Rika

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!