STAK TB Gelar Workshop Pelayanan Profesional dan Entrepreneur

yupiterjogja
Img 20230923 Wa0062
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta , Gelar Workshop “Pelayanan Profesional dan Entrepreneur”, kegiatan ini berlangsung secara onsite dan online, bertempat di Kampus Utama STAK Teruna Bhakti Yogyakarta, Dusun Daratan II, Kapanewon Minggir, Sleman , Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (23/9/2023).

Kegiata Workshop di layani oleh Dr.Djohan, MEM, Ph.D, dan Ibu.Djohan, serta Tim (bp.Kwang, bp.Harry, sdr. Edo, sdr. Christian,sdr. Claudius) dan juga Narasumber bp. Bobby Lianto, M.BA, Ketua Kadin NTT secara online.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua STAK Teruna Bhakti, Dr.Johannis Siahaya,M Th., Ketua Yayasan Charista, Yupiter Ome., para Dosen., Civitas Akademik., mahasiswa – mahasiswi STAK TB., dan juga mahasiswa S2 dan S3 mengikuti kegiatan secara online dari berbagai kota di Indonesia.

Ketua Tim, Dr. Djohan, MEM, Ph.D, disela-sela kegiatan menuturkan, tujuan kunjungan kami ke STAK Teruna Bhakti Yogyakarta adalah untuk memperlengkapi calon hamba Tuhan, untuk bisa bekerjasama dengan para profesional lainnya seperti : pengusaha, akuntan, lawyer, ahli IT dan arsitek, untuk kemuliaan nama Tuhan.

Kami hadir sebagai supporting , dengan model seperti ini pelayanan Diakonia semakin dapat kita kelola dengan baik, sementara untuk pelayanan mimbar dan sakramen menjadi wewenang dari para Teolog dan hamba Tuhan, untuk hal ini kami tidak ikut campur, ujar Djohan, mantan Rektor UKDW Yogyakarta.

Lebih lanjut Djohan, menerangkan, kami punya usulan agar program pelayanan Diakonia ini menjadi mata kuliah pilihan dalam kurikulum STT -STAK, (dari 144 SKS), kita ambil 10%nya saja untuk mata kuliah tata kelola gereja, tata kelola yayasan Kristen, konseling keluarga dan pendampingan kewirausahaan jemaat.

Harapan kedepan tercipta kerjasama baik antara hamba Tuhan, pengusaha dan praktisi dari berbagai disiplin ilmu.

Sebagai kelanjutan kegiatan, kedepan kami akan mengundang praktisi dan Sekolah Tinggi Teologi (STT) yang lainnya, sehingga terjadi kerjasama antara STT dalam pelayanan Diakonia, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STAK Teruna Bhakti Yogyakarta, Dr.Johannis Siahaya, M.Th menuturkan, kehadiran tamu-tamu khusus hari ini diantaranya para profesional bidang Pendidikan, Dosen, pegiat organisasi Kristen , pengusaha dalam kegiatan workshop “Pelayanan Profesional dan Entrepreneur” di Kampus STAK Teruna Bhakti, serta sharing dari seorang profesional Boby Lianto , Ketua Kadin NTT by zoom diikuti oleh mahasiswa di kampus utama STAK TB , maupun mahasiswa S2 dan S3 dari berbagai kota di Indonesia.

Intinya adalah kampus perlu berjejaring dengan gereja, dan keluarga yang berdampak serta masyarakat multi culture, kaum profesional, Dosen dari berbagai disiplin ilmu ,pegiat organisasi Kristen dan pengusaha, serta pegiat dibidang kesehatan, hal ini sangat baik untuk membuka wawasan mahasiswa dan menjadi bekal yang berharga, karena setelah selesai kuliah, mereka (para mahasiswa) dapat mengembangkan diri dalam rangka mendorong jemaat tumbuh berkembang di lingkungan pelayanan mereka.

Kampus STAK Teruna Bhakti Yogyakarta, walaupun kami masih kecil dan berada di wilayah yang sedang berkembang, tapi kami berpikir global, pungkas Dr.Johannis Siahaya, M.Th.

Ketua Yayasan Charista-STAK Teruna Bhakti Yogyakarta, Yupiter Ome, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang telah di berikan Dr. Djohan dan Tim, yang sudah hadir untuk melayani, memperlengkapi para mahasiswa / mahasiswi dan Dosen di Kampus STAK TB, serta memberkati kami, dan hal ini akan berdampak , terutama para mahasiswa, pada saatnya mereka terjun dalam pelayanan, mereka dapat berperan lebih maksimal, dalam melayani masyarakat, gereja dan bangsa. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!