Sleman Temple Run #8, Siap Digelar.

yupiterjogja
Img 20230712 113253
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Potensi Wisata Budaya dengan Icon Candi yang berada di kawasan perbukitan Shiva Plateau, wilayah Kabupaten Sleman, menumbuhkan ide penyelenggaraan Event Sport Tourism dengan memanfaatkan keberadaan candi-candi menjadi sebuah Event olah raga lintas alam.

Persiapan Penyelenggaraan Event Sleman Temple Run 2023, disampaikan oleh penyelenggara Event dalam Pres Conference, bertempat di The Alana Yogyakarta, Rabu (12/8/2023).

Dihadiri , Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa,SE., Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid,SH., Rice Director Sleman Temple Run 2023, Roostian Gamananda., dan Ibu.Wiwied PR Director The Alana Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman kepada wartawan menerangkan, bahwa tujuan penyelenggaraan sport Tourism ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya di Sleman. Hal ini terbukti dari beberapa kegiatan sport tourism yang dilaksanakan, cukup berdampak terhadap tingkat hunian hotel dikawasan Sleman dan sekitarnya, dan juga dampak positif lainnya dinikmati oleh masyarakat baik transportasi, UMKM dan pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat.

Pariwisata menjadi lokomotif pertumbuhan Ekonomi di Sleman, sehingga kita terus membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak, pungkas Kadis Pariwisata Sleman.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, menuturkan, penyelenggaraan Sleman Temple Run (STR) 2023 bekerjasama dengan komunitas lari Trail Runners Yogyakarta, Event ini mulai dilaksanakan sejak tahun 2015 silam, terus dilaksanakan setiap tahunnya dan telah menjadi kalender Event di Kabupaten Sleman.

Sleman Temple Run (STR) tahun 2023 merupakan penyelenggaraan yang ke 8, yang akan digelar pada hari Minggu 5 Nopember 2023, dengan target peserta 1000 orang pelari, kegiatan ini menjadi daya tarik baik pelari dari lokal, nasional bahkan Internasional.

Start dan Finish di Candi Banyunibo, Kalurahan Bokohardjo, Kapanewon Prambanan, Sleman. Pendaftaran Sleman Temple Run akan mulai dibuka bulan Agustus 2023.

Dalam kegiatan Sleman Temple Run#8 ini melibatkan peran serta masyarakat sekitar untuk tampil menghibur dan menyambut para pelari di beberapa titik. Danang Maharsa juga mengatakan akan ikut sebagai peserta pada kategori 5K, keikutsertaannya untuk menyemangati dan memberi dukungan kepada masyarakat , peserta dan penyelenggara.

Pelaksanaan Sleman Temple Run 2023,akan dilaksanakan dalam tiga kategori yaitu kategori Run 5K, 15K, 30K, dengan Rute masuk ke kawasan Kraton Ratu Boko dan beberapa Candi serta situs lainnya.

Rice Direktor Sleman Temple Run 2023, menambahkan bahwa Kegiatan STR tahun 2023 untuk pertama kalinya masuk dalam International Trail Runners Assosation (ITRA) sehingga memiliki point yang bisa digunakan untuk kualifikasi event trail Internasional.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!