Singkong Obat Alami Asam Lambung

Mxwdrryhzjprzwp
Spread the love

Pelitanusantara.com Singkong tidak hanya mengenyangkan setelah dikonsumsi. Komoditas ini termasuk jenis tumbuhan umbi-umbian yang mempunyai beberapa manfaat kesehatan.

Kandungan vitamin A membuat singkong dapat dijadikan obat alami untuk mencegah dan meredakan gejala asam lambung. Selain kandungan vitamin, singkong juga menyimpan banyak nutrisi, diantaranya karbohidrat, serat, fosfor, kalsium, thiamine, kalori rendah dan riboflavin. Singkong juga memiliki kandungan asam amino esensial yang berfungsi dalam meregenerasi sel, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka pada dinding lambung.

Salah satu sumber karbohidrat yang banyak dikonsumsi di Indonesia ini, juga memiliki beragam khasiat bagi penderita sakit maag. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan serat yang tinggi pada singkong dapat membantu menjaga keseimbangan asam lambung. Serat dalam ubi kayu ini juga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya peradangan pada lambung yang sering kali menjadi penyebab utama sakit maag. Senyawa asam fenolat dalam singkong juga diyakini dapat membantu mengurangi produksi asam lambung berlebihan. Hal ini dapat membantu mengurangi gejala nyeri dan perasaan penuh pada perut yang sering kali dirasakan oleh penderita sakit maag.

Meskipun ubi kayu ini memiliki khasiat yang baik bagi penderita sakit maag, tetapi sebaiknya hindari untuk dikonsumsi bersamaan dengan makanan pedas atau berlemak karena kombinasi ini dapat meningkatkan risiko iritasi pada lambung.

Sebelum mengonsumsi ubi kayu secara rutin sebagai bagian dari diet untuk mengatasi sakit maag, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi atau dokter. (Sumber: Alodokter).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!