Rapat Koordinasi Pengurus DPW-DPD IWO-I se DIY Menuju Verifikasi Dewan Pers.

yupiterjogja
Img 20231015 Wa0071
Spread the love

GUNUNGKIDUL- PN NEWS, Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) diseluruh Indonesia sedang berbenah menuju proses verifikasi oleh Dewan Pers, termasuk Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI), Dewan Pimpinan Wilayah, Daerah Istimewa Yogyakarta, juga mengadakan rapat koordinasi, Minggu (15/10/2023), bertempat di Kalahari Resto Wonosari, Gunung Kidul.

Rapat ini dihadiri Para Ketua DPD IWOI Se DIY, termasuk Ketua DPD IWO-I Kabupaten Sleman, Yupiter Ome, hadir bersama pengurusnya, di antaranya sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, wakil bendahara, humas dan kerjasama.

Pada acara Rapat tersebut Ketua DPD IWO-I Kabupaten Sleman Yupiter Ome melaporkan persiapan pelantikan pengurus IWO-I Kabupaten Sleman dan rencana program kerja pasca pelantikan pengurus DPD IWO Kabupaten Sleman kepada Ketua DPW DIY, Anton Nurcahyono.

Hal Pelantikan pengurus DPD IWO-I Kabupaten Sleman akan dilaksanakan hari sabtu,21 oktober 2023, yad.

Menanggapi laporan tersebut, Ketua DPW IWO-I DIY sangat mengapresiasi dan mendukung persiapan yang dilakukan DPD Sleman yang telah berjuang keras untuk memuluskan pelantikan pengurus IWOI di Kabupaten Sleman.

Persiapan DPD IWO-I Sleman, sudah cukup matang dan terperinci. DPW DIY akan mendukung dan mempersiapkan apa yang dibutuhkan, berupa sarana pendukung yang belum lengkal atau seoenuhnya dimilki oleh seluruh anggota misalnya seperti baju seragam dan lain-lain.

Dilain sisi Ketua DPW IWO-I DIY meminta para pengurus DPD di seluruh wilayah DIY yang juga hadir dalam rapat koordinasi tersebut untuk fokus menyiapkan dokumen sebagai syarat verifikasi Dewan Pers pada Febuari 2024.

Untuk kepengurusan ditingkat DPD kabupaten kota sudah terbentuk 95 persen dan dokumen-dokumen seperti SKTO Kesbangpol, Surat Keputusan pengurus dan lain-lain sudah ter profelling dengan maksimal.

Namun sebagai upaya mendongkrak nama IWOI di wilayah DIY, Anton meminta, seluruh jajarannya memperkokoh dasar kepengurusan tingkat internal sebelum menjalankan program-program eksternal, demi menumbuhkan rasa tanggung jawab setiap individu agar dapat berkembang dengan signifikan.

Pondasi harus kita perkuat mulai dari susunan kepengurusan, KSB, dokumen administrasi legalstanding nya komplit terlebih dahulu, pungkasnya. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!