Perpisahan Kombes Wahyu Sri Bintoro Penuh Haru, Diiringi Pedang Pora

  • Bagikan

Tangerang – Tradisi Pedang Pora mengiringi perpisahan Kombes.Pol.Wahyu Sri Bintoro, SH, S.IK.MSi di halaman Mapolresta Tangerang, Kamis (06/01/2022).

Suasana haru mulai terasa saat Kombes Pol.Wahyu Sri Bintoro,SH, S.I.K, M.Si dan Istri memasuki Gerbang Pora, dengan diiringi oleh Kapolresta Tangerang yang baru Kombes.Pol.Zain Dwi Nugroho, SH,S.IK.M.Si bersama Istri.

Mantan orang nomor satu di Polres Tangerang ini beserta istri, tampak haru dan menahan air mata saat akan berpisah dengan seluruh anggota Polresta Tangerang.

Setelah melewati Gerbang Pora, keduanya berpamitan sambil menyapa satu persatu personel yang berjejer sepanjang jalan menuju gerbang keluar Polres hingga keluar jalan. Banyak mata anggota berkaca-kaca serta tak sedikit diantaranya yang meneteskan air mata saat melepas kepindahan Kombes Wahyu Sri Bintoro yang dikenal dekat dengan anggota, masyarakat dan awak media.

Ada pertemuan dan tentunya juga ada perpisahan, semoga sosok santun, ramah dan bersahaja ini sukses dalam mengemban amanah baru sebagai ” Ajudan Wakil Presiden RI ” tetap dekat dengan masyarakat, dan awak media, begitu juga mungkin harapan masyarakat serta awak media yang cukup terkesan dengan sikap dan kinerja beliau selama memimpin di Polresta Tangerang.

Sementara itu ditempat yang sama Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya usai prosesi pelepasan mengatakan Saya akan melanjutkan program program Kapolres yang lama, mana yang kurang kita akan tingkatkan, apalagi kita masih dalam masa pandemi covid-19.

“Program Vaksinasi Polri tetap kita akan laksanakan, sekarang sudah memasuki ke vaksin usia anak anak bahkan sudah mencapai 30% pencapaian dari target yang ditentukan, program PRESISI Kapolri dan JAWARA BANTEN dari Kapolda juga akan tetap di jalankan,” jelasnya kepada awak media.
( Nena – Pelitanusantara.com )

  • Bagikan