Penyuluh Pertanian Dorong Petani Berinovasi

Whatsapp Image 2024 04 01 At 22 10 49
Spread the love

Sanggau, Pelitanusantara.com – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman mengatakan, penyuluh pertanian memiliki peran penting dalam memberikan dorongan pada petani berinovasi. Sehingga, para petani dapat  mengolah lahan pertanian dengan menggunakan pengetahuan budidaya maupun teknologi terbaru.

Dalam mendukung upaya para penyuluh pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau menyerahkan bantuan alat kepada kelompok tani berupa power thresher dan handtractor secara simbolis.

“Petugas penyuluh pertanian agar terus-menerus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani sehingga petani dapat tertolong dalam menerapkan teknologi guna peningkatan produksi kedepannya,” kata Suherman saat menghadiri Gerakan Tanam Padi dan Tanam Jagung Hibrida dari program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Senin (1/4/2024).

Suherman menjelaskan, sektor pertanian menjadi prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Sanggau. Pasalnya, pertanian berpengaruh terhadap optimalisasi pengendalian inflasi dari sisi pasokan produksi dan distribusi.

“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sampai saat ini masih menjadi prioritas pembangunan Provinsi Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Di akhir sambutannya  Suherman berpesan, agar para petani yang tergabung dalam beberapa kelompok tani untuk terus mengembangkan pengetahuan bertani dengan perkembangan teknologi yang ada sehingga hasil panen dapat meningkat.

“Pengetahuan yang didapat kiranya dapat diturunkan terus menerung sehingga semakin berkembang dan mendukung peningkatan pangan kita sehingga pengembangan varietas yang ada di kelompok tani Ensuma di tempat ini dapat terus ditingkatkan,” pesannya menutup sambutan.(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!