PEMKOT BEKASI SAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA BPD GBI BEKASI

BEKASI – PELITANUSANTARA.com | Bertempat di Pendopo Kantor Walikota Bekasi, Pengurus BPD GBI BEKASI menyerahkan bantuan paket sembako melalui Pemkot Bekasi. yang di saksikan oleh Prof Benny Tunggul (Staff Ahli Walikota dan M. Manik, SE., M.Th (Penyelenggaran Kristen Kakemenag Kota Bekasi),

Ketua BPD GBI BEKASI Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th secara simbolis menyerahkan seluruh bantuan tahap pertama ini kepada Bapak Wakil Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE., MM., Hari ini, Rabu (01/04).

“Tentunya mewakili pemerintah Kota Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada partisipasi yang dilakukan oleh seluruh warga masyarakat. Dan ini adalah bagian dari adanya suatu kepedulian dalam menghadapi suatu bencana,” tutur pria yang lebih akrab dipanggil Mas Tri kepada Awak media yang yang hadir.

“Ini adalah bagian dari instruksi pak walikota bagaimana kita sekarang lebih mengupayakan untuk kebersamaan, lebih peduli dimana yang merasakan ada suatu kelebihan membantu masyarakat yang dalam posisi kekurangan,” tuturnya lagi, seraya mengajak elemen masyarakat yang lain untuk lebih peduli memberi bantuan kepada sesama warga yang terdampak wabah Covid-19.

Lebih jauh, Wakil Walikota Bekasi ini menjelaskan bahwa sekalipun kecil, bantuan Paket Sembako yang diberikan BPD Bekasi GBI akan meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Kita tahu sendiri dengan kondisi karantina wilayah yang sudah ditetapkan tentunya ada keterbatasan akses. Oleh karena itu bagi mereka yang kemudian berdampak seperti pekerja harian, pabriknya yang harus mengurangi jam operasional, pabrik-pabrik yang harus tutup tidak ada produksi, kemudian angkutan-angkutan yang tidak jalan, ini semua yang pasti merasakan dampak langsung terkait dengan ekonomi. Minimal dengan bantuan yang diberikan pihak ketiga ini dapat meringankan,” terang Tri Adhianto.

“Menutupi tidak mungkin tetapi meringankan. Ini adalah salah satu bentuk bagaimana kita gotong royong, peduli dengan sesama. Dan mudah-mudahan dari BPD Bekasi GBI akan menjadi suatu Spririt dan Motivasi bagi para stakeholder yang ada di kota Bekasi untuk turut aktive mambantu dan  sehingga nanti pada akhirnya kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki kemampuan lebih juga ikut, mari kita salurkan pada orang-orang yang memang membutuhkan,” terang Tri Adhianto lagi.

Dan pada kesempatan yang sama, Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Kota Bekasi, Bapak M. Manik, SE., M.Th menyambut baik kegiatan penyaluran bantuan yang BPD GBI Bekasi kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 melalui Pemkot Bekasi.
“Saya kira bagus, lembaga keagamaan apalagi BPD Bekasi GBI. Disaat – saat inilah perlunya jatidiri Kristen itu, bukan hanya untuk suka saja, tetapi ketika ada persoalan, gereja harus terlibat bertindak secara nyata membantu sesama dan juga mendukung semua program pemerintah, karena hal itu juga bagian dari amanat agung,” sebutnya.
“Kiranya bantuan – bantuan nyata yang dilakukan seperti ini bisa berkelanjutan karena warga masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19 ini sangat membutuhkan uluran tangan. Saya kira yang dilakukan oleh BPD GBI Bekasi bisa diikuti oleh Lembaga – Lembaga Gereja yang lain di Kota Bekasi, agar semua semua elemen yang ada di kota Bekasi bersama – sama mendukung dan koordinasi dengan instansi pemerintah memang secara bagus,” sebutnya lagi seraya memberi apresiasi atas koordinasi bahwa Lembaga – Lembaga Keumatan baik Aras,Gereja dan Ormas sudah terjalin baik selama ini dengan lembaga pemerintah di Kota Bekasi dan para stakeholder yang lainnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan BPD GBI Bekasinini telah diketahui oleh Bapak Walikota yang menitipkan pesan melalui dirinya sebagai Penyelenggara Kristen Kota Bekasi untuk menyampaikan pesan terima kasih.
“Saya kira sangat baik dan perlu ditingkatkan dan pak walikota tadi pagi mengucapkan terima kasih melalui bimas Kristen, sampaikan terima kasih bahwa umat telah ikut berpartisipasi. Itu dari Bapak Walikota tadi pagi. Memang besar kecilnya itukan relatif, yang jelas kita ada tindakan nyata,” sebut Bapak M. Manik. (Kefas/Pelitanusantara.com/Pewarna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *