Peduli Pendidikan, Pangdam III/Siliwangi Berikan Bantuan Kepada SMAN 1 Cikijing

Kefaspelita
Img 20230518 Wa0157
Spread the love

Cikijing – Pelitanusantara.com Menjadi hal yang biasa bagi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo untuk menyambangi sekolah – sekolah dalam setiap lawatannya ke wilayah. Terlebih sekolah yang dilaluinya dan menjadi hal yang tidak biasa apabila Pangdam tidak menyinggahi sekolah. Seperti halnya yang dilakukan seusai menutup rangkaian kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) yang di Kab. Kuningan.

Pangdam III/Siliwangi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta para pejabat Kodam mengunjungi SMA Negeri 1 Cikijing di Jl. Dewi Sartika No.7, Banjaransari, Kec. Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jabar, Rabu (17/05/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirim ke Sahabat Siliwangi, Kamis (18/05/2023).

Kehadiran Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan disambut oleh Kepala Sekolah Dra. Hj. Yani Malihah dan para guru serta ratusan anak-anak sekolah yang sangat antusias ingin melihat lebih dekat sosok pemerhati dunia Pendidikan.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pada kesempatan itu memperkenalkan seluruh pejabat Kodam serta menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah atas waktu yang diberikan untuk menerima kunjungannya.

 “Saya titipkan wilayah Jawa Barat aman, sejahtera, kompak semua dan jangan mudah terhasut oleh hal-hal ataupun aliran yang membuat kita jadi ribut, “ pungkas Pangdam.

Sebagai bentuk perhatiannya terhadap kemajuan anak-anak sekolah, Pangdam III/Siliwangi memberikan bantuan uang yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah. Bantuan tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu pembangunan fasilitas sekolah diantaranya masjid.

Selain itu, Pangdam juga mengapresiasi para pelajar SMA Negeri 1 Cikijing dengan memborong stand – stand makanan yang telah dibuat oleh para pelajar serta meninjau inovasi mobil tubular dari Kodim 0617/Majalengka.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dra. Hj. Yani Malihah mengatakan bahwa kedatangan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ke Sekolahnya merupakan suatu anugrah dari Allah SWT. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam atas pemberian bantuannya dan berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk membangun sesuatu yang bermanfaat dan akan dikenang oleh Pangdam.

“Semoga Bapak Pangdam menjadi pemimpin yang bijaksana, amanah, banyak rizki dan selalu berinovasi yang memberikan nilai manfaat bagi orang banyak,” harap Hj. Yani Malihah.

(Kefas Hervin Devananda ).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!