Pasca Gempa 6,7 SR Kapolsek dan anggota Polsek Curugbitung Polres Lebak Lakukan Patroli dan Monitoring

  • Bagikan

 

 

LEBAK – Jajaran Polsek Curugbitung Polres Lebak melakukan Patroli dan Monitoring Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,7 SR, Jum’at pukul 16.05 Wib, (14/01/2022) sore hari.

Informasi resmi diperoleh dari BMKG, Gempa bumi terjadi pukul 16.05 Wib dan tidak berpotensi tsunami, yang mana, telah terjadi Bencana Alam Gempa Bumi dengan kekuatan 6,7 SR dengan titik Pusat Gempa 52 Km Barat Daya Sumur – Banten dengan titik Koordinat 7.01 LS -1055.26 BT dengan kedalam 10 Km yang dirasakan guncangannya di kecamatan Curugbitung.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan,”Dengan adanya Gempa Bumi tersebut Personil Polsek Curugbitung melaksanakan patroli wilayah hukum Polsek Curugbitung untuk memastikan / mendata ada tidaknya Bangunan / rumah warga yang rusak akibat dari Gempa Bumi” Ujar AKP Dedi Suhandi.

Menurut AKP Dedi Suhandi “Personel Polsek Curugbitung segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,”

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Polsek Curugbitung terus berkoordinasi dengan Forkompincam dan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

Hasil dari giat monitoring dan Patroli sampai saat ini, di wilayah hukum Polsek Curugbitung untuk sementara belum adanya pelaporan kerusakan dan korban jiwa akibat pasca gempa bumi.

“Kami terus melakukan Patroli dan memonitoring wilayah kecamatan Curugbitung sekaligus berkoordinasi dengan Forkopincam, TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,”tutup AKP Dedi Suhandi. (Nena – Pelitanusantara.com)

  • Bagikan