“PARTAI GARUDA KATINGAN JAGOKAN 25 KADER TERBAIKNYA MENJADI CALEG “

Kefaspelita
Img 20230518 Wa0087
Spread the love

Katingan,pelitanusantara.com – DPC Partai Garuda Kab. Katingan Pengan. D. Timpun, MBA, MPd dengan didampingi Sekretarisnya Rusance, SH,resmi mendaftarkan 25 Bacalegnya ke KPUD Kabupaten Katingan pada tanggal 14 mei 2023.

Partai Garuda merupakan parpol terakhir yang diterima pendaftarannya oleh KPUD Kabupaten Katingan dan jajaran komisioner KPU lainnya.

Memang pada awalnya partai ini mau mendaftar sesuai surat yang mereka sampaikan ke KPU beberapa hari sebelumnya yaitu rencananya tgl 13 mei 2023 jam 13.00.WIB.Dan oleh karena proses pendaftaran harus ada Surat Rekomendasi dari DPP parpol sebagai syarat yang diharuskan oleh KPU, maka DPC Partai Garuda harus mendapatkan rekomendasi dulu dari DPP, dan untuk mendapatkan rekomendasi itu tentu tidak serta merta didapat pada hari itu, baru pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 14 mei 2023 dan tidak boleh lebih dari jam 23,59 WIB sesuai ketentuan KPU seluruh Indonesia.

Setelah melewati berbagai ketentuan yang harus dipenuhi, akhirnya pada detik-detik terakhir pendaftaran Bacaleg Partai Garuda Kab. Katingan dapat diterima oleh Pimpinan KPU Kab. Katingan dan dinyatakan lengkap.

“Dan memang sebagaimana diketahui hampir semua parpol di hari terakhir pendaftaran mengalami hambatan terkait gangguan server di pusat, namun melalui kerja keras tanpa lelah demi untuk meloloskan pendaftaran bacaleg di hari akhir pendaftaran ,ketua Partai Garuda Kab. Katingan Pengan didampingi Sekretaris, LO dan admin, semua kami merasa lega, “ungkap Pengan yang merupakan Politisi senior ini serta punya pengalaman menjadi anggota DPRD Kab. Katingan selama dua priode.

“Lebih lanjut Pengan, saat berbincang bincang dengan awak media mengatakan”Semua bisa teratasi.Saya bangga memiliki pengurus partai yg handal dan tidak mengenal lelah,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Katingan memiliki 3 Dapil, dan setiap dapil memiliki jatah kursi yg berbeda, yaitu ,dapil 1 ada 10 kursi .dapil 2 ada 6 kursi dan dapil 3 ada 9 kursi yg diperebutkan oleh 16 parpol peserta pemilu tahun 2024 ,dikarena ada 2 (dua) parpol yg hingga berakhir waktu pendaftaran tidak menyampaikan pendaftaran bacalegnya, yaitu Partai PKN dan Partai Ummat. Parta Garuda ternyata menjadi salah satu parpol yg mendaftar lengkap bacalegnya yaitu 25 orang, sesuai jumlah kursi yg diperebutkan dan berlaga daliam kontestasi pileg 2024 yg bersamaan dengan Pilpres yg dilajsanakan serentak di seluruh Indonesia,”tutup Pengan

Demikian akhir bincang-bincang awak media dengan Ketua DPC Partai Garuda Pengan D. Timpun MBA MPd didampingi Ketua Hariannya Moh Melody Nor seusai pendaftaran pada tengah malam. (RB/Yolla/Delita.).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!