Menparekraf RI Wisata ke Desa Tungkal Selatan Pariaman

Pariaman, Pelitanusantara.com  – Mengakhiri lawatan safari wisata di Sumatra Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, melihat langsung potensi desa wisata di Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jumat (23/4/2021).

Menparekraf dalam kesempatan ke Kota Pariaman ini, didampingi Anggota DPR RI, Andre Rosiade dan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy.

Kedatangan rombongan disambut hangat dengan Tari Pasambahan dan Gandang Tambua Tasa yang disuguhkan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, didampingi Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, di gerbang masuk lokasi wisata Desa Tungkal.

Menparekraf Sandiaga Uno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan 11 kepala daerah yang ada dalam Provinsi Sumbar dan Rakor di tingkat menteri yang membahas “Spice Of The World” dan bertujuan lebih memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

Menparekraf juga sempat mengenang saat-saat ia mengikuti kejuaran Pariaman Internasional Triathlon 2019. Kala itu, Sandiaga berenang bersama Wali Kota Genius Umar dalam kejuaran bertaraf Internasional tersebut.

“Alhamdulillah, beberapa event Kota Pariaman telah masuk dalam kelender event Pariwisata Nasional, seperti Tabuik dan Triathlon, hal ini mampu membantu promosi wisata daerah ke tingkat nasional dan internasional nantinya,“ jelas Sandiaga.

Dia juga berencana mengembangkan beberapa objek wisata Sumatra Barat. Hal ini, kata dia, merupakan bentuk kerja sama public private partnership, sehingga tidak memberatkan APBD dan APBN. Tapi menggunakan dana investor dari badan usaha.

Menparekraf pada akhir kunjungannya didampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldy, juga sempat mencoba sepeda gantung yang ada di kawasan tersebut.(PN/Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *