Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan Prioritas Utama Pemkab Lumajang di Libur Idulfitri

Pantau Wisata Libur Lebaran
Spread the love

Lumajang – Dalam menjawab tantangan besar potensi lonjakan jumlah wisatawan saat libur Idulfitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur telah berupaya maksimal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung yang berkunjung ke destinasi wisata.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatan pemantauan sejumlah Obyek Wisata di Lumajang, Rabu (17/4/2024), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati, menyatakan komitmen penuh pemerintah daerah dalam menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sebelum datangnya Hari Raya Idulfitri, pihaknya telah mengadakan koordinasi lintas sektor dengan berbagai pihak terkait seperti BPBD Lumajang, Satpol PP, serta berkomunikasi dengan sejumlah desa yang berdekatan dengan lokasi wisata. Langkah tersebut diambil untuk menyiapkan ambulance desa dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi.

“Tak hanya itu, kami juga melibatkan jajaran TNI-POLRI yang aktif turut serta dalam memastikan libur lebaran berlangsung lancar, nyaman, dan aman,” ujarnya.

Diketahui bahwa destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi adalah pantai dan pemandian alam. Hingga H+7 lebaran, situasi tetap terkendali dan aman berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, dan TRC BPBD yang standby di lokasi-lokasi wisata.

“Libur Idul Fitri tahun ini telah menunjukkan potensi gemilang bagi pariwisata Lumajang. Antusiasme yang tinggi dari wisatawan dalam menikmati keindahan alam dan fasilitas wisata di daerah ini menjadi bukti nyata bahwa Lumajang adalah destinasi yang menarik untuk dikunjungi,” tambah Yuli Haris.

Dengan berbagai langkah antisipatif dan kerja sama lintas sektor, Pemkab Lumajang berharap dapat terus memastikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung, menjadikan keamanan dan kenyamanan wisatawan sebagai prioritas utama dalam mengembangkan sektor pariwisata di Lumajang.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!