Kadisnaker Lebak Minta Oknum Pungli di Sinhwa Biz Dilaporkan Ke APH.

Img 20230526 Wa0054
Spread the love

.

Lebak,pelitanusantara.com – Adanya indikasi Pungutan liar (Pungli) pada calon tenaga kerja di PT Sinhwa Biz di Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Terang saja membuat H. Maman Suparman, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak, merasa geram dan meminta agar pihak korban segera melaporkan tindakan Pungli itu ke pihak Aparat Penegakan Hukum (APH).

“Laporkan saja ke APH,” katanya pada awak media online ini ,Jumat (26/05).

Sebelumnya, seorang sumber calon karyawan di PT Sinhwa Biz mengungkaokan jika untuk menjadi karyawan di perusahaan komponen sepatu tersebut, dirinya harus sanggup merogoh kocek sebesar empat juta rupiah. Jika tidak,maka lamarannya akan ditolak pihak management perusahaan tersebut

” Jika ada uang empat juta saya diterima kerja. Jika tidak ya ditolak,” tuturnya.

Menyikapi hal itu, Siti Manager PT Sinhwa langsung membantah, bahwa tudingan pungli di Sinhwa tidak benar,kalau pun ada mungkin saja itu dilakukan pihak luar perusahaan.

“Tidak benar itu, kalau pun ada pungli. Bukan dilakukan pihak.nanagemn, akan tetapi nungkin saja itu dilakukan pihak luar”,kilahnya. (Yans/Ds).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!