Jasa Layanan Wisata Edukasi Explore Umbulharjo Kini Telah Beroperasi.

IMG-20230924-WA0049
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Umbul harjo Eksplore adalah salah satu Inovasi layanan wisata terbaru yang dirintis oleh Pokdarwis Merapi Vulcano, Kalurahan Umbulharjo, Cangkringan ,Kabupaten
Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Layanan wisata ini bergerak dibidang transportasi wisata edukasi diwilayah kawasan lereng merapi dan sekitarnya dengan armada mobil klasik modif sedan tahun 70 an open cup.

Layanan mobil transportasi wisata ini menawarkan kepada wisatawan untuk menjelajahi wisata keliling ke tempat potensi home industri UMKM yang berada diwilayah Kalurahan Umbulharjo dan sekitarnya.

Wisata edukasi ini, para wisatawan akan di suguhi proses pembuatan, budi daya, pengolahan dan juga bisa mencicipi dan dapat memanfaatkan ilmu dari produk UMKM yang ada.

Potensi wisata edukasi yang di kunjungi meliputi : wisata edukasi budidaya Jamur., Olahan Jamur., Olahan kopi merapi., Olahan susu sapi.,Olahan susu kambing.,Beternak kambing Etawa.,Kerajinan batu merapi., Observasi burung hantu dan edukasi desa wisata.

Selain itu wisatawan dapat menikmati Spot view merapi , wisata alam, petilasan mba Marijan, Wisata plunyon kalikuning, bukit klangon,serta wisata art night yang merupakan wisata malam dikawasan wisata umbulharjo, dimana wisatawan dapat menikmati suasana malam yang benar-benar alami,dengan berkendara mobil klasik yang dihiasi lampu kerlap-kerlip.

Wisatawan akan benar-benar dimanjakan dengan menikmati pemandangan atrasi view luncuran lava pijar merapi di malam hari dengan menggunakan teropong, juga atraksi seni budaya,tarian dan atrasi lainnya yang tentunya sangat menarik, sayang untuk dilewatkan.

IMG-20230924-WA0050

Ketua Asosiasi PHRI Kabupaten Sleman,Joko Paromo kepada wartawan dalam rilisnya mengatakan , Jasa layanan wisata edukasi Umbulharjo Explore ini telah di launching , kamis ,(21/9/223) bertempat di Resto Bondo Merapi (RBM) karanggeneng, Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan-Kabupaten Sleman, oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bpk.Ishadi Zayid,SH.,di dampingi Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, bp.MarjonoS.Si.T.,MT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Asosiasi PHRI Kabupaten Sleman, bp.Joko Paromo, Panewu Cangkringan, bp. Sunarsono., Ketua BUMKAL Kalurahan Umbulharjo bp.Tri Sunarto, Ketua Pokdarwis merapi vulcano bp.Nuryono,Ketua Sanggar Seni Mutiara Abadi bp.Nar Tokyo.Kamituwo kalurahan umbulharjo bp.Misman.

Juga hadir Kepala bidang Staf Dinas Pariwisata, Pendamping rintisan Umbulharjo Explore bp.Jajang dan para tamu undangan dan lembaga terkait lainnya., Serta pengurus dan anggota Pokdarwis Kalurahan Umbulharjo, Kapolsek Cangkringan, Danramil Cangkringan, pelaku wisata dan seksi Armada dan destinasi wisata edukasi. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!