Hiduplah Seperti Kristus

  • Bagikan


...”Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.”…1 Yoh 2:6

Pelitanusantara.com | Kita belajar dan memperhatikan dengan sungguh bagaimana Yesus telah hidup, dan apakah kita berani berkata bahwa kita benar telah hidup di dalam-Nya, jikalau kita telah berani berkata demikian hendaknya kita tidak terguncang karena krisis yang sedang terjadi…jangan biarkan krisis ini menjadikan kita lupa akan tujuan hidup kita, yaitu berjalan seperti Kristus telah berjalan, kalau kita benar-benar sepeeti Kristus hidup di dalam kehendak Bapa, berjalan dalam kehendak Bapa, kita percaya tidak ada sesuatu apapun yang akan terjadi pada kita sekarang atau selama-lamanya…bagi yang berjalan dalam tujuan dan rencana-Nya, maka kita percaya segala sesuatu yang kita alami untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Marilah kita perhatikan dalam kehidupan Yesus berulang kali pasti kita ketemu kalimat “saat-Ku belum tiba” atau saatnya sudah tiba” artinya menunjukkan kepada kita dengan jelas bahwa kalau kita dengan setia berjalan di dalam kehendak-Nya, waktu kita ditentukan oleh Dia…Maz 31:16,

Kalau waktu kita belum tiba tidak akan terjadi apapun dengan kita, namun kalau waktunya sudah tiba, berulang kali membaca Maz 91 pun tidak ada efeknya. tidak ada gunanya artinya tugas kita telah selesai. Tetapi bukan berarti kita melakukan tindakan yang sembrono dengan mencobai-Nya…ingat kita harus bebas dari ketakutan akan kematian. Dimasa karantina ini, kita berharap dengan sungguh-sungguh memikirkan hal-hal di Ibrani yang mengatakan tujuan kematian Yesus adalah ‘supaya melalui kematian Yesus, Ia dapat membinasakan dia yang memiliki kuasa atas kematian dengan membebaskan kita atas ketakutan tersebut. Oleh karena itu di masa karantina ini biarlah hati kita tertuju kepada Tuhan dan katakan kepada Bapa apapun harganya, kita rindukan kehendakmu terjadi dan tergenapi di dalam hidup kita…Ingatlah yang di ajarkan kepada kita “Doa Bapa Kami” dan salah satu pokok doa-Nya Yesus “Datanglah kerajaan-Mu , jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga”. dan marilah kita membangun kehidupan kita di atas dasar yang tidak tergoncangkan.

Tentang kerajaan-Nya sebagai kerajaan yang tidak tergoncangkan, isinya sebenarnya apa berdasarkan ajaran Yesus, yaitu hanya dua hal yang akan selama-lamanya. Dua hal yang tidak tergoncangkan, yang tetap bertahan selama-lamanya…Pertama : Yesus mengajarkan tentang perkataannya tidak akan berlalu di dalam..Mat 24:35… “Bumi dan langit akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu”, dan perkataan-Nya itulah kehendak Bapa tidak akan berlalu, tidak satu iota atau satu titik, satu garis pun yang akan berlalu…Kedua yang tidak akan pernah berlalu, yang tetap selama-lamanya di nyatakan dengan jelas kepada kita 1 Yoh 2:17..”Dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya”…Semoga kita ditemukan sebagai orang yang melakukan kehendak-Nya. dan inilah inti dari kerajaan Allah…marilah hidup seperti Kristus telah hidup…Tuhan Yesus memberkati.

Pdt.Ricardo RJ Palijama Sekretaris BM Sinode EMC

  • Bagikan