FIFGROUP CABANG RANGKASBITUNG PEDULI STUNTING PUSKESMAS RANGKASBITUNG KAB. LEBAK THN 2023.

Kefaspelita
Img 20230622 Wa0072
Spread the love

Lebak banten – Pelitanusantara.com 22 Juni 2023 FIFGROUP Gelar Kegiatan Peduli Stunting di Puskesmas Kecamatan Rangkasbitung Lebak Banten (Rangkasbitung): PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan

salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, terus berkomitmen untuk hadir bagi lingkungan sekitar melalui upaya dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan program FIFGROUP Sehat.

Hal ini merupakan bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui 3 Aspek Strategi Sustainability, yaitu Portofolio, People dan Public Contribution.

FIFGROUP melalui rencana kerja yang tertuang dalam Calendar of Event (COE) Corporate Social Responsibility (CSR) 2023, di mana terdapat program-program andalan yang akan dilakukan, salah satunya adalah FIFGROUP Peduli Stunting.

Kegiatan ini seirama dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) ke- 2 yaitu Zero Hunger, dan ke-4 yaitu Good Health & Well Being.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak melalui tahap preventif dan kuratif ini juga salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam Environment, Social, and Governance (ESG) Goals yaitu Community Relations.

Kegiatan stunting ini berkolaborasi dengan pemerintah setempat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam mendukung penurunan prevalensi stunting.

Dalam kesempatan berbeda, Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati menyampaikan :

“Dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting, FIFGROUP berinisiatif untuk mendukung program pemerintah melalui FIFGROUP Sehat. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencari calon penerima bantuan dan menciptakan kader-kader yang harapannya nanti membantu monitoring perkembangan dari anak-anak kurang gizi dan ibu hamil yang kita berikan bantuan.

“Kegiatan ini dilakukan selama 2023 yang terbagi menjadi 3 batch, di mana total dari keseluruhan batch adalah 3 titik cabang dengan total 50 anak kurang gizi dan 50 Ibu Hamil, dan setiap cabang akan membantu 50 anak dan 50 Ibu Hamil secara berkesinambungan dalam 3 tahap. Dalam tiap tahapnya, cabang akan memantau perkembangan anak berdasarkan bantuan yang diberikan.

Batch pertama dilakukan pada hari ini, Kamis, 22 Juni 2023 di 2 titik lokasi dan bekerja sama dengan Puskesmas dan Posyandu di masing-masing lokasi secara serentak, salah satunya di (Puskesmas Rangkasbitung) yang bekerja sama dengan (kader dan Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Rangkasbitung)

Kepala Puskesmas (Yangyang Citra Gumelar), mengatakan rasa terima kasihnya kepada FIFGROUP atas kerja sama yang dilakukan : “Saya bersyukur, FIFGROUP melalui jaringan network yang begitu luas dapat menjangkau ujung timur Indonesia untuk memberi perhatian kepada anak-anak kurang gizi yang ada di sini. Kami berharap setiap bantuan yang diberikan dalam setiap tahapnya dapat memberikan perbaikan gizi kepada anak-anak dan memberikan mereka kehidupan yang jauh lebih baik. Terima kasih, FIFGROUP.”

Stunting di Indonesia Pada tahun 2021, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dengan dukungan Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia melakukan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) dengan mengumpulkan data di 34 provinsi dan 514 kabupaten/ kota dengan jumlah Blok Sensus (BS) sebanyak 14.889 BS dan 153.228 balita. Dan berdasarkan hasil SSGI ini, angka stunting secara nasional mengalami penurunan sebesar 1,6% per tahun dari 27,7 % tahun 2019 menjadi 24,4% tahun 2021.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dalam Rapat Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 22 Februari 2022 bahwa salah satu agenda utama Pemerintah Republik Indonesia di tahun 2022 adalah mendorong keterlibatan semua pihak dalam percepatan pencegahan stunting agar prevalensi turun hingga 14% pada 2024 nanti. (https://stunting.go.id/)

Caption 1

PT Federal International Finance (FIFGROUP) melaksanakan kegiatan program FIFGROUP Peduli Stunting di Puskesmas Rangkasbitung Lebak Banten, secara serentak pada Kamis 22 Juni 2023.

Caption 2

Program FIFGROUP Peduli Stunting dilakukan selama 2023 ini terbagi menjadi 3 batch, di mana total dari keseluruhan batch adalah 2 titik dengan total 50 anak kurang gizi dan 50 Ibu Hamil. Batch pertama dilakukan pada hari ini, Kamis 22 Juni 2023 bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di masing-masing lokasi.di Wilayah Kecamatan Rangkasbitung Lebak Banten

Tentang PT Federal International Finance: PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk., yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 243 kantor cabang dan 378 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.

Social Media

Facebook

Instagram

: FIFCLUB

: FIFCLUB

Twitter

Youtube

: @fifclub : FIFCLUB

Website

:www.fifgroup.co.id

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Erna Handoko

Branch Head FIFGROUP Cabang Rangkasbitung

Alamat Jl. Sunan Kalijaga No.260 C-D Cijoro Pasir Muara Ciujung Timur Rangkasbitung Lebak Bantetn

email :[email protected]

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!