Danrem 072/Pamungkas Irup Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

yupiterjogja
Img 20230502 Wa0093
Spread the love

YOGYAKARTA -PN NEWS, Danrem 072/Pamungkas Mayjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si menjadi Irup Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 bertempat di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Selasa, (2/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 072/Pamungkas, membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, bahwa transfomasi besar telah dilakukan dengan adanya Kurikulum Merdeka, yang semakin mendekatkan pada cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yakni pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik.

Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar.

Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka, ujarnya.

Hardiknas tahun 2023 ini, diharapkan menjadi momentum refleksi untuk memastikan keberlangsungan Kurikulum Merdeka. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

Selaras dengan tema peringatan Hardiknas tahun ini “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Mendikbudristek RI mengajak semua pihak untuk terus mendukung Kurikulum Merdeka.

Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan, pungkasnya.

Hadir dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 tersebut, Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, Kabinda DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kadispers Lanud Ads Letkol Pnb Muchamad Yunus, Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Widi Susanto, Ketua DPRD DIY Nuryadi, Kajati DIY Ponco dan Kadispora DIY Dodik Wardaya.
(Penrem 072PMK-Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!