Citra Bhayangkara Sektor Cengkareng dan Tokoh Masyarakat Melaksanakan Halal Bihalal Untuk Perkuat Sinergitas dengan Polri

Img 20230522 Wa0032
Spread the love

Bogor – Pelitanusantara.com Untuk memperkuat sinergitas antara Citra Bhayangkara dan Tokoh Masyarakat Duri Kosambi dengan Kapospol, Bhabinkamtibmas, serta Matwil Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menggelar kegiatan Halal Bihalal di Villa Almarina kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, Citra Bhayangkara, Pokdar Kamtibnas, Ketua RW, Ketua FKDM juga ketua RT, Karang Taruna serta Ormas Kelurahan Duri Kosambi.

Kapolsek Cengkareng yang diwakili Kapolsubsektor Kelurahan Duri Kosambi Ipda Hariansyah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan halal bihalal tersebut adalah ajang silaturahmi untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas yang sudah terlaksana.

“Halal bihalal ini mari kita jadikan ajang silahturahmi dan sinergitas untuk ke depannya yang lebih baik lagi, dalam menjaga wilayah Kelurahan Duri Kosambi,” ujarnya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris mengatakan, kegiatan halal bihalal tersebut dilaksanakan untuk menjalin soliditas antara jajaran Kepolisian dan elemen masyarakat.

“Kami menyadari, situasi aman, nyaman dan kondusif tercipta khususnya di Kelurahan Duri Kosambi berkat peran serta elemen masyarakat yang bahu membahu bersama Polsek Cengkareng. Kita dapat melihat pada bulan Ramadhan 1444 H sampai pada perayaan Idul Fitri,” kata Haris.

Haris juga menjelaskan, ke depan menjelang Pemilu tahun 2014 seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat bahkan Citra Bhayangkara harus dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Seluruhnya hendaknya berperan mencegah dan menangkal segala bentuk ujaran kebencian _(hate speech),_ berita bohong _(hoax),_ bahkan polarisasi warga.

“Peran penting seluruh elemen masyarakat untuk membumikan nilai-nilai persatuan, kebangsaan dan ke-Bhineka-an di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kelurahan Duri Kosambi,” ujarnya.

Di tempat yang sama ketua Bhayangkara Suratno menambahkan, silahturahmi konsolidasi, mempererat untuk lebih mengenal antara keluarga satu dengan yang lain.

“Saya sebagai Ketua Bhayangkara Kelurahan Duri Kosambi mengucapkan banyak terima kasih dengan diadakan kegiatan halal bihalal ini. Harapan saya ke depannya kita bisa semakin solid dan menjaga wilayah tetap aman, nyaman dan kondusif,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!