Bangun Sinergi, Pangdam XII/Tpr Silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Kab. Mempawah

Img 20230516 Wa0119
Spread the love

Mempawah Kalbar – Pelitanusantara.com Bangun sinergi dengan Pemerintah Daerah, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh Kabupaten Mempawah Senin malam tadi. Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Mempawah. 16 Mei 2023.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Mempawah, Kasrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, Kapolres Mempawah, Danyonmarhanlan XII/Pontianak, Sekda Mempawah serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kabupaten Mempawah.

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, mewakili Pemerintah dan masyarakat Mempawah mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr beserta rombongan di Bumi Galaherang Mempawah.

Selanjutnya secara singkat disampaikannya terkait geografi dan demografi serta kondisi Kab. Mempawah kepada Pangdam. Ia menyampaikan kehidupan di Mempawah saat ini kondisinya baik.

“Persatuan dan kesatuan antar agama, suku cukup harmonis. Tidak pernah terjadi benturan yang signifikan. Semua masyarakat disini memahami tentang kondisi dan keadaan masing-masing”, ungkapnya.

“Sudah masuk tahun kelima kami menjabat sebagai Wakil pimpinan daerah, keadaan Mempawah sampai saat ini masih cukup kondusif, aman, tenteram dan damai. Tidak ada riak-riak yang dapat membuat masyarakat kita dirugikan”, tambahnya.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan malam tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Forkopimda Kab. Mempawah atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin selama ini sehingga tidak ada permasalahan yang dihadapi.

“Hanya mungkin titik api yang perlu diwaspadai. Makanya butuh doa dari Wakil Bupati termasuk ulama yang ada disini agar kita betul-betul terhindar dari kebakaran hutan dan lahan”, ucapnya mengingatkan.

Pimpinan tertinggi di Kodam XII/Tpr ini menyampaikan bahwa Kodam XII/Tpr beserta jajarannya akan selalu mendukung dan mensuport kebijakan-kebijakan pemerintah pusat termasuk pemerintah daerah.

Ia juga menyampaikan, TNI akan selalu bersama dengan pemerintah daerah dan rakyat untuk bersama-sama mengawal dan melanjutkan pembangunan yang diprogramkan dari pusat maupun daerah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Jangan sungkan menyampaikan kepada kami kalau ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan. Termasuk kalau ada anggota yang tutur kata dan perbuatannya membuat lingkungan Forkopimda tidak berkenan, kami mohon maaf dan mohon masukan untuk perbaikan ke depan”, tegasnya mengakhiri.

(Pendam XII/Tpr)
(JN/98)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!