4 Rekomendasi Dosing Pump Mechanical Diaphragm Terbaik

asad123ali
Chem-Tech dosing pump indonesia pulsafeeder
Spread the love

Dalam industri yang membutuhkan pengukuran dan pengaturan cairan yang akurat, dosing pump mechanical diaphragm menjadi pilihan utama. Alat ini memiliki keunggulan dalam mengatur aliran cairan dengan tepat dan konsisten, sehingga sangat diperlukan bagi berbagai sektor seperti industri kimia, pemurnian air, dan pengolahan limbah. Pulsafeeder, sebagai salah satu produsen terkemuka di bidang ini, menawarkan sejumlah dosing pump mechanical diaphragm terbaik yang dapat Anda pertimbangkan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut terkait dosing pump mechanical diaphragm terbaik yang dapat Anda gunakan.

Pengertian Dosing Pump Mechanical Diaphragm

Dosing Pump Mechanical Diaphragm Pulsafeeder Indonesia

Dosing pump adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mengukur dan mengatur aliran cairan secara akurat. Pompa ini biasanya digunakan dalam industri-industri di mana pengukuran dan pengaturan cairan dengan presisi sangat penting, seperti industri kimia, pemurnian air, pengolahan limbah, dan sektor-sektor lainnya.

Dosing pump mechanical diaphragm, atau juga disebut sebagai pompa dosis mekanis diafragma, adalah jenis dosing pump yang menggunakan prinsip kerja mekanis dengan menggunakan diafragma sebagai elemen utamanya. Diafragma ini berfungsi untuk memisahkan cairan yang akan dipompa dari mekanisme pompa itu sendiri. Dengan menggunakan prinsip ini, dosing pump mechanical diaphragm dapat mengatur aliran cairan dengan akurasi tinggi dan keandalan yang baik.

Baca Juga: Apa Itu Dosing Pump Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Rekomendasi Dosing Pump Mechanical Diaphragm

Apabila Anda sedang mencari dosing pump mechanical diaphragm terbaik untuk kebutuhan industri Anda, Pulsafeeder adalah pilihan yang tepat. Berikut ini adalah produk dosing pump mechanical diaphragm yang dapat Anda jadikan referensi:

1. Chem-Tech

Chem-Tech dosing pump indonesia pulsafeeder

Chem-Tech dari Pulsafeeder adalah salah satu jenis dosing pump mechanical diaphragm terbaik dari Pulsafeeder. Pulsafeeder, sebagai pemimpin dalam pengembangan teknologi metering pump, terus menetapkan standar dalam hal akurasi, keandalan, dan keamanan. Membantu pelanggan menemukan pendekatan baru dalam mengatasi masalah lama adalah keahlian utama yang dimiliki oleh Pulsafeeder. Produk-produk Chem-Tech dirancang untuk secara presisi mendosiskan bahan kimia pengolahan air sesuai dengan kebutuhan Anda. Keunggulan produk Chem-Tech adalah sebagai berikut:

  • Keandalan: Produk-produk dari lini Chem-Tech  dapat diandalkan untuk mendosiskan bahan kimia pengolahan air dengan presisi sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Kemudahan Penggunaan: Produk ini dirancang dengan cara yang sederhana dan intuitif untuk dioperasikan dan dipelihara, dengan sedikit jumlah komponen yang diperlukan.
  • Harga Terjangkau: Chem-Tech memberikan nilai yang sesuai, termasuk dalam hal pembelian awal, biaya operasional, dan pemeliharaan yang berujung pada manfaat total cost of ownership.
  • Daya Tahan yang Lama: Komponen, produk, dan sistem yang tangguh dan tahan lama dirancang dan diproduksi untuk bertahan dalam kondisi layanan yang berat.
  • Uji dan Peringkat yang Dilakukan pada Suhu Tinggi: Semua dosing pump Chem-Tech diuji dan diberi peringkat dalam kondisi panas, yang menjamin bahwa aliran dan tekanan memenuhi spesifikasi yang ditetapkan.

Terdapat dua jenis produk Chem-Tech yang dapat Anda gunakan, yaitu Prime Performance Series dan 100/150 Series. Kedua series ini memiliki perbedaan pada Flow dan Feed Rates yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan operasional.

Baca Juga: Diaphragm Metering Pump: 2 Jenis ChemTech dan Spesifikasinya

2. OBL Blackline

OBL Blackline dosing pump indonesia pulsafeeder

OBL Blackline adalah dosing pump yang dirancang untuk memberikan jumlah cairan yang akurat dan konsisten. Pompa ini digunakan dalam berbagai aplikasi industri, seperti pengolahan air, pengolahan limbah, pengolahan kimia, dan banyak lagi. OBL Blackline memiliki fitur-fitur seperti kontrol mikroprosesor untuk akurasi dosis yang tinggi, pompa yang tahan lama dan andal, serta kemampuan untuk mengatur kecepatan dosis. Keunggulan lainnya dari dosing pump mechanical diaphragm OBL Blackline adalah sebagai berikut:

  • Motor UNEL-MEC: OBL Blackline dilengkapi dengan motor UNEL-MEC standar 3 fase, dengan opsi 1 fase dan ATEX yang tersedia. Ini memungkinkan standarisasi dan ketersediaan motor standar yang cepat di lokasi.
  • Casing Anodized Aluminium: Blackline memiliki casing yang dilapisi aluminium anodized, meningkatkan ketahanan terhadap korosi akibat uap yang agresif. Hal ini memperpanjang umur pompa dan menurunkan biaya siklus hidupnya.
  • Sekrup Pengunci Pump Head: OBL Blackline dilengkapi dengan sejumlah besar sekrup pengunci kepala pompa (12 pcs pada model besar). Fitur ini memberikan pengepakan yang dapat diandalkan dan efektif selama operasi.
  • Mekanisme Pegas dengan Bantalan Besar: Produk ini memiliki mekanisme pegas dengan bantalan berukuran besar yang memperpanjang umur pompa dan menurunkan biaya siklus hidupnya. Model-model dengan laju aliran hingga 50 l/jam dilengkapi dengan katup ganda sebagai standar, dan tersedia sebagai opsi hingga 155 l/jam (Ø108mm). Hal ini meningkatkan akurasi saat beroperasi pada laju aliran rendah dan meningkatkan fleksibilitas aplikasi.
  • Penyesuaian Individual untuk Setiap Pump Head: OBL Blackline memungkinkan penyesuaian individual untuk setiap pump head. Penyesuaian manual melalui tombol gradasi atau aktuator listrik sebagai opsi tersedia. Fitur ini meningkatkan fleksibilitas aplikasi.

Pulsafeeder juga memiliki dosing pump OBL Blackline Pro yang dirancang agar sesuai dengan aplikasi penting dengan konstruksi kokoh dan interface kontrol komprehensif yang menyediakan manajemen proses yang mudah.  Unit kontrol OBL Blackline Pro Series mewakili solusi fleksibel untuk mengontrol pompa pengukuran Blackline Anda dari jarak jauh.

Baca Juga: Polsek Cimanggu Rutinitas Strong Point’ Di Titik Kemacetan Dan Rawan Kecelakaan

3. Pulsa GLM

Pulsa GLM series dosing pump indonesia

Diaphragm Pulsa GLM dari Pulsafeeder adalah dosing pump mekanis yang dirancang untuk menjadi handal, kuat, efisien, dan kompak. Dosing pompa ini memiliki desain industri yang cocok untuk digunakan dalam hampir semua aplikasi atau lingkungan. Jika Anda membutuhkan transfer atau dosis bahan kimia dengan nilai tinggi namun dengan biaya kepemilikan rendah, GLM adalah pilihan terbaik. Seri pompa terbaru ini dari Pulsafeeder dapat menangani berbagai aliran dan mengolah bahan kimia. Terdapat berbagai keunggulan dari Pulsa GLM, di antaranya adalah:

  • Kinerja yang Handal: Pompa Pulsa GLM® dirancang dengan menggunakan material berkualitas dan desain yang kokoh, sehingga memberikan kinerja yang handal dan dapat diandalkan dalam mengatasi berbagai kondisi operasional.
  • Efisiensi dan Presisi: Pompa ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi, dengan ketepatan ±2% dari set point. Hal ini memastikan dosis kimia yang tepat dan konsisten sesuai dengan kebutuhan aplikasi.
  • Desain Kompak dan Ringan: Desain yang kompak dan ringan membuat Pompa Pulsa GLM® dapat menghemat ruang dan mudah dalam penanganan dan pemasangan. Hal ini memungkinkan fleksibilitas dalam penempatan dan instalasi.
  • Material Tahan Kimia: Pompa ini menggunakan material seperti polypropylene, PVDF, dan stainless steel 316L pada bagian wet end. Material tersebut memiliki ketahanan yang baik terhadap bahan kimia, sehingga memungkinkan penggunaan dalam berbagai proses kimia yang beragam.
  • Perawatan yang Mudah: Pulsa GLM® dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan perawatan, seperti akses mudah untuk pengisian minyak dan penggantian katup tanpa perlu menggunakan alat. Ini membantu mempercepat proses perawatan dan mengurangi downtime pada aplikasi dosis kimia.

Baca Juga: 6 Jenis Pulsatron sebagai Dosing Pump Chemical Indonesia

4. Pulsa Series

Pulsa Series pulsafeeder dosing pump indonesia

Pulsa Series adalah pompa metering hidrolik dengan diafragma yang menjadi dasar pembangunan Pulsafeeder. Pompa ini tersedia dengan berbagai jenis diafragma untuk mengirimkan berbagai jenis cairan mulai dari cairan encer hingga larutan kapur, dengan bahan konstruksi yang tahan terhadap bahan kimia paling berbahaya serta fitur dan opsi untuk memberikan dosis yang aman, akurat, dan jarak jauh. Keunggulan Pulsa Series adalah sebagai berikut:

  • Kinerja yang Unggul: Panjang gerakan penuh menghasilkan penyesuaian aliran 0-100%. Aliran yang linier memprediksi dalam rentang turndown 10:1. Akurasi dosis sebesar 1%.
  • Konstruksi yang Andal: Diafragma seimbang hidrolik untuk umur panjang dan biaya layanan yang rendah. Sistem pengelolaan hidrolik internal memastikan kinerja yang konsisten. Katup bypass hidrolik internal untuk melindungi pompa dari gangguan sistem. Pelapis epoksi yang tahan terhadap korosi dari kontaminan atmosfer.
  • Perawatan yang Mudah: Perawatan mudah dengan KOPkit® (Keep on Pumping kit). Perakitan katup baut 4 untuk perawatan tanpa mengganggu perpipaan sistem. Memenuhi standar API-675, CE, dan ATEX.
  • Garansi: 5 tahun untuk perangkat gigi, 1 tahun untuk suku cadang aus, dan garansi perpanjangan juga tersedia.

Baca Juga: PENUTUPAN KTN KE-60 YAYASAN PELAYANAN PEKABARAN INJIL INDONESIA

Kesimpulan

Dalam industri yang membutuhkan pengukuran dan pengaturan cairan yang akurat, dosing pump mechanical diaphragm menjadi pilihan utama. Pulsafeeder, sebagai produsen terkemuka dalam bidang ini, menawarkan sejumlah dosing pump mechanical diaphragm terbaik yang dapat dipertimbangkan. Beberapa produk unggulan Pulsafeeder yang direkomendasikan adalah Chem-Tech, OBL Blackline, Pulsa GLM, dan Pulsar Shadow.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!