Kapolsek Malingping Polres Lebak kunjungi Rumah Duka TKI Yang Meninggal Di Malaysia

  • Bagikan

Pelitanusantara.com LEBAK – Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E, M.H, bersama Panit intel Polsek Malingping Polres Lebak Ipda Enjang beserta anggota Bhabinkamtibmas Bripka Deni dan Bripka Alham mengun-jungi rumah duka yang meninggal di Malaysia. Selasa (21/9/21).

Kedatangan Kapolsek ke rumah keluarga duka di Kampung Laban, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Lebak, sebagai bentuk empati dan kepedulian penegak hukum wilayah Malingping terhadap warganya yang membutuhkan bantuan.

Diberitakan sebelumnya, Abad (36) bekerja di negeri jiran sebagai kuli penyadap karet. Kemudian Abad meninggal di Hospital Tuanku Ja’afar Negeri Sembilan Malaysia, pada tanggal (20/9, saat sedang menjalani perawatan karena dikabarkan mengidap penyakit gagal ginjal.

Istri almarhum Mimih, meminta agar jenazah suaminya dapat dipulangkan dan bisa disemayamkan di tanah kelahiran.

“Saya mau suami saya pulang, karena anak-anak saya masih kecil, takut nanti setelah besar nanyain di mana kuburan ayahnya gitu,” pintanya.

Menurut penjelasan pihak keluarga, saat ini sedang membutuhkan bantuan dana untuk biaya perjalanan membawa jenazah.

“Masalah biaya kami sudah tidak punya, sekarang sudah habis pake biaya pengobatan, itu juga hasil dari swadaya teman-teman yang peduli,” tuturnya.

Karena itu, pihak keluarga berharap ada pihak yang mau membantu pembiayaan agar jenazah dapat dipulangkan ke kampung halaman.

Sementara, di tempat yang sama, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, SIK,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E, M.H akan berusaha membangun komunikasi dengan pihak yang dapat membantu untuk memulangkan jenazah sampai ke rumah duka.

“Saya akan mencoba berkomunikasi dengan pihak-pihak yang kiranya dapat membantu keinginan keluarga,” ucap Kapolsek, Kompol Eko Widodo.

Kapolsek mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami duka, dan berharap pihak keluarga tetap tabah dan tetap bersabar. (Nena M)

  • Bagikan