Yonarmed 11 Kostrad Dampingi Anak Panti Asuhan Wisata Edukasi dan Bakti Sosial

  • Bagikan

Magelang – Pelitanusantara.com . Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 11 Kostrad bekerjasama dengan Komunitas Indahnya Berbagi (IB) Magelang beserta CV. Mandiri Prima menggelar Bakti Sosial dan wisata edukasi bersama anak-anak panti asuhan Omah Berkah Grabag di Taman Obyek Wisata Kyai Langgeng, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian sosial keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad dalam upaya membantu dan menghibur anak-anak yatim yang kurang mampu.

Pada bakti sosial kali ini, Danyonarmed 11 Kostrad mengirimkan 15 anggotanya dipimpin Kapten Arm Manurung dan 20 orang dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang turut membantu membagikan berupa santunan dan 20 karung beras untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dilain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengatakan wujud rasa syukur atas HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, kami turut berpartisipasi dan peduli terhadap anak-anak panti asuhan, bahwa kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan merupakan warisan luhur budaya bangsa Indonesia yang perlu dipupuk dan dibina secara terus menerus.

“Karena dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin ikatan yang kuat serta menumbuhkan dan mempererat rasa untuk selalu peduli terhadap sesama dan orang yang lebih membutuhkan”, tambahnya.

Sementara itu, Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. selaku Danmenarmed 2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan bakti sosial ini seperti apa yang ditekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. bahwa dimanapun kita berada, sisihkan waktu untuk mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat di sekitar yang masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan dan itu merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai sesama manusia. (P).

  • Bagikan