Webinar sesi ke-4   STT Excelsius dan STAK Anak Bangsa:  “Ketrampilan Anak Usia Dini dalam Menghadapi Proses Belajar Masa Covid-19”

Pelitanusantara. Com | Webinar sesi 4 “Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Covid”, pada Kamis, 18 Februari 2021 pukul 17.00-20.30, yang diselenggarakan oleh  STT Excelsius dan STAK Anak Bangsa sangat menggembirakan. Persoalan-persoalan anak-anak terungkap dan berhasil ditemukan berbagai solusi dalam masa era Covid-19. Moderator seminar ini Yuli Ferianti dari Surabaya.

Indro Puspito, M.Pd., Ketuan STAK Anak Bangsa  yang berbicara “Menajamkan Keterampilan Anak”, mengatakan  dimulai dari menajamkan para pendidik (orangtua dan guru), lalu menjalin hubungan yang harmonis dengan anak, baru menajamkan ketrampilan jasmani, jiwa, serta roh anak.

“Menajamkan hubungan harmonis dengan anak, maksudnya: pendidikan harus mempunyai waktu bersama, memberi sentuhan tubuh, mengucapkan kata-kata membangun, melakukan tindakan melayani, dan memberi hadiah,” kata seorang ayah, dengan dua anak ini, dengan lebih tajam.

Hari Budiwaluyo, M.Pd.K., guru yang sudah belasan tahun menekuni dunia Pendidikan Usia Dini ini berbicara “Proses Belajar Anak Usia Dini” mengatakan bahwa proses belajar pada anak usia dini merupakan usaha untuk menstimulasi, membimbing, mengasuh dan memberikan kegiatan pembelajaran yang mampu menghasilkan kemampuan dan ketrampilan anak.  Pada usia ini anak mulai sensitif untuk menerima berbagai rangsangan. “karena itu, proses belajar mesti mencakup aspek perkembangan anak:  moral (agama), fisik (motorik), kognitif, sosial-emosi, bahasa dan seni,”  lanjut dosen tetap STT Excelsius  dengan lebih mendasar.

Proses belajar yang menyeluruh akan membantu perkembangan anak degan baik dalam jenjang pendidikan yang mereka tempuh. Keadaan terus-menerus dilakukan agar semakin belajar semakin terampil dalam mengenalan dirinya secara utuh.

Semakin minggu semakin dibahas habis persoalan-peroslan Pendidikan Anak Usia Dini. Webinar sesi 5 (sesi terakhir ini) Kamis, 25 Februari 2021 dengan narasumber Robita Sembiring, M.Th “Memperkuat Karakter Anak” dan Rebika Yuhanita, S.S. “Alat Peraga Pembelajaran di Masa Covid-19”.  Bila Saudara, orangtua dan guru yang sayang anak, yuk belajar bersama-sama dalam webinar ini. Pendafartan hubungi: Iwan (WA/HP) 0821-4232-2943 dan Evi (WA/HP) 0812-8774-8941.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *