Waspada, Penipuan Modus Ngaku Kapolresta Tangerang Melalui WA dan Medsos

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Tangerang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolresta Tangerang. Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini mengingatkan, penipuan dilakukan melalui aplikasi What’s App (WA) atau media sosial lainnya.

“Kami ingatkan masyarakat untuk waspada. Penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolresta Tangerang melalui WA dengan foto profil Kapolresta Tangerang,” kata Wahyu di Gedung Presisi Polresta Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Wahyu, masyarakat harus cermat apabila mendapatkan pesan dari seseorang yang mengaku sebagai Kapolresta Tangerang atau tokoh publik lainnya. Apabila masyarakat ada yang mendapat pesan seperti itu, agar segera melaporkan ke polisi.

“Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan guna mengungkap aksi penipuan ini,” ucap Wahyu.

Wahyu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gegabah membalas pesan apalagi menanggapi permintaan ataupun ajakan dari pesan yang dikirimkan. Wahyu memastikan, Kapolresta Tangerang tidak pernah mengirimkan pesan berisi permintaan tertentu.

“Kami pastikan, kami tidak pernah mengirim pesan permintaan tertentu. Itu adalah ulah penipu yang saat ini sedang kami kejar,” tandasnya. ( Nena )

  • Bagikan