WARGA RAWALUMBU MENYAMBUT BAIK KEHADIRAN VAKSIN PFIZER

  • Bagikan

KOTA BEKASI – PELITANUSANTARA.COM  Hari ini (27/08/2021), Pemerintah Kota Bekasi mulai menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Kecamatan se- Kota Bekasi dan vaksin yang diberikan adalah jenis Pfizer dosis pertama.

Di Kecamatan Rawalumbu, vaksinasi dilaksanakan di seluruh Kelurahannya, yakni Kelurahan Bojong Menteng, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kelurahan Sepanjang Jaya, dan Kelurahan Pengasinan dan setiap satu Kelurahan pelaksanaanya ada beberapa titik lokasi yang berbeda-beda.

Salah satu titik lokasi untuk Kelurahan Sepanjang Jaya yakni di SMA Mutiara Baru dengan target peserta sebanyak 700 jiwa. Lalu, untuk Kelurahan Pengasinan, salah satunya dilaksanakan di Stadion Mini Rawalumbu dengan target peserta sebanyak 750 jiwa.

Selain tempat-tempat tersebut, pelaksanaanya juga tersebar di banyak tempat lain seperti di Gedung Kesenian Bojong Menteng untuk Kelurahan Bojong Menteng dan beberapa tempat lainnya di sekitar Bojong Menteng. Lalu SMK Widia Nusantara untuk Kelurahan Bojong Rawalumbu dan juga beberapa tempat lainnya di sekitar Bojong Rawalumbu.

Proses pelaksanaan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan penertiban dari unsur Linmas, Babinsa, serta Satpol PP untuk menghindari terjadinya kerumunan demi pelaksanaan vaksinasi yang aman juga tertib. Peserta datang untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan seperti foto copy KTP dan KK. Sama seperti proses/alur vaksinasi lainnya, setelah melakukan pendaftaran, peserta diarahkan untuk pemeriksaan kesehatan atau screening dan selanjutnya peserta dapat melakukan vaksinasi jika lolos tahap screening.

Masyarakat menyambut baik ketersedian vaksin Pfizer di Kota Bekasi. Banyak dari mereka yang sangat semangat dalam mengikuti vaksinasi hari ini (27/08/2021). Salah satu warga yang ditemui di Stadion Mini Rawalumbu menyampaikan bahwa merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk divaksin Pfizer. “Saya sangat senang sekali dan beruntung bisa mendapatkan vaksin Pfizer dengan sangat mudah. Pendaftaran pun tidak rumit. Walaupun tadi saya lupa bawa fotocopy KTP hanya bawa fotocopy KK, tetap difasilitasi dengan baik. Petugasnya pun ramah-ramah dan sangat tertib prokes.” Ujarnya. (ROMO KEFAS)

  • Bagikan