WALI KOTA HADIRI GROUND BREAKING SKY BRIGDE REVO TOWN

KOTA BEKASI – PELITANUSANTARA.COM Melintasi di atas Tol Jakarta – Cikampek, menghubungkan Stasiun LRT Bekasi Barat dengan Transit Area Sisi Selatan Tol.

Satu lagi kebanggaan Kota Bekasi yang segera terwujud dan menjadi fasilitas warga Bekasi dan sekitarnya, akan segera hadir.

Dalam rangkaian HUT Kota Bekasi yang ke – 24, tepatnya tanggal 10 Maret 2021 akan menjadi momen spesial bagi Pemerintah Kota Bekasi dengan dimulainya Ground Breaking sebagai tahap awal pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) atau Sky Bridge penghubung Stasiun LRT Bekasi Barat dengan transit area sisi Selatan Tol yang dilaksanakan pada hari Selasa ( 09/03/ 2021) pagi bertempat di area parkir Revo Town.

Berada di atas lahan Dirjen Bina Marga, pembangunan Sky Bridge berukuran panjang + 63 m dan lebar + 6 m, menggunakan konstruksi baja disokong dengan tiang beton, menghubungkan Stasiun LRT di Utara jalan Tol Bekasi di km 13+800, melintasi di atas jalan Tol Jakarta – Cikampek dan berada di bawah Tol Layang (elevated Toll). Serta, berhenti di sisi Selatan Toll di suatu area Publik sebagai titik area transit, dimana REVO Town Mall menyediakan lahan transit area, lengkap dengan akses langsung berupa tangga turun akses pejalan kaki menuju Halte Bus dan juga lahan parkir, dilengkapi dengan fasilitas elevator bagi penyandang disabilitas, yang memungkinankan bagi penguna LRT langsung menuju ke area parkir ataupun transportasi umum lainnya.

Perencanaan dan pembangunan Sky Bridge ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kilap Propertindo (REVO Town Mall). Jika sudah selesai pembangunannya akan dihibahkan ke Pemerintah Kota Bekasi untuk menjadi aset Pemerintah Kota Bekasi.

Masa pembangunan dimulai 09 Maret 2021 saat Ground Breaking yang dilakukan oleh Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dan selesai di Maret 2022 atau bersamaan dengan dimulainya masa Pra Commercial LRT.

Pembangunan sky brige bertujuan mengedepankan dalam memudahkan masyarakat Bekasi dan sekitarnya untuk melakukan mobilisasi, serta juga memudahkan aksesbilitas dari dan Ke Utara – Selatan Jalan Tol terutama bagi pengguna LRT dari Bekasi menuju ke wilayah – wilayah yang akan dilintasi LRT.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan LRT, dapat memarkirkan kendaraannya di transit area sisi Selatan Tol, sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang ada.

Melalui program CSR, “Kita buat Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan sebelumnya sebagai bentuk komitmen bersama, dimana peran Pemerintah Kota Bekasi menyediakan dan membantu seluruh proses perizinan, sehingga pembangunan Sky Bridge dapat terlaksana.

Diharapkan pembangunan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, baik bagi masyarakat diluar Kota Bekasi maupun bagi masyarakat Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan kini ada 3 Corporate Social Responbility (CSR) besar di Kota Bekasi, yang pertama ialah Fly Over KH. Noer Ali Sumareccon, kedua pintu tol Bekasi barat di belakang Grand Metropolitan dan tepat pada HUT Kota Bekasi ke 24, PT. Kilap Propertindo membantu CSR di Revo Town Sky Bridge. Gunanya untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan juga untuk mengurangi dampak kemacetan di wilayah yang langsung bisa ke stasiun LRT di area Revo Town.

(Kefas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *