Wakpolda Banten Imbau Warga Untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

hdevananda2022
Img 20230918 Wa0024
Spread the love

 

Serang – PN News || Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa daerah karena musim kemarau.

Musim kemarau sangat rawan menimbulkan peristiwa kebakaran, oleh karena itu Polda Banten mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut serta menghindari hal-hal yang akan menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

“Kali ini ada pesan yang sangat penting tentang kebakaran hutan dan kebakaran lahan atau karhutla. Karhutla bukanlah masalah yang sederhana. Ada begitu banyak kerugian yang timbul akibat karhutla. Mulai dari kerugian ekologi, kesehatan manusia terganggu hingga kerugian ekonomi yang sangat besar,” kata Sabilul pada Senin (18/09).

Kemudian Sabilul mengungkapkan bahwa masyarakat harus ikut ambil bagian dalam melindungi hutan. “Kita harus ambil bagian dalam melindungi hutan kita. Caranya adalah dengan tidak menyalakan api diarea terbuka termasuk membakar sampah dan tidak sembarangan membuang puntung rokok, patuhi semua aturan terkait perlindungan hutan, dan segera laporkan kepada pihak berwenang apabila melihat adanya titik api di area hutan agar segera cepat tertangani,” tambah Sabilul.

Terakhir Sabilul mengingatkan bahwa hutan merupakan paru-paru dunia yang wajib kita jaga. “Ingat, hutan adalah paru-paru dunia dan kita wajib menjaganya sebagaimana menjaga harta benda kita sendiri,” tutup Sabilul.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!