Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo Melantik dan Pengambil sumpah atau Janji Jabatan Administrator di Lingkungan Pemprov

pelitanusantarakalteng
Img 20230712 Wa0009
Spread the love

Palangkaraya,pelitanusantara.com–Gubernur Kalimantan Tengah diwakili  oleh wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov. Kalteng bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng pada Rabu (12/7)7pagi.

Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov. Kalteng yang dilantik yakni Diwung yang sebelumnya menjabat Kepala Badan penghubung Prov. Kalteng, saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Persidangan, Perundang-Undangan dan kehumasan pada Sekretariat DPRD Prov. Kalteng. Selanjutnya Muhammad Reza Prabowo, terhitung mulai tanggal 11 Juli 2023 disamping jabatannya sebagai Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng, juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Penghubung Prov. Kalteng.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Sahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, Asisten Pemkesra Setda Prov. Kalteng Kaspinor, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kalteng, serta Rohaniawan dari Kantor Kementerian Agama Prov. Kalteng.

Gubernur Kalteng dalam kata sambutannya yanqyang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng,  Edy Pratowo,  menyampaikan Mutasi, Promosi dan Evaluasi Jabatan adalah merupakan hal yang wajar dalam suatu pemerintahan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di Kalteng.

“Dalam melakukan pelantikan dan sumpah janji jabatan kali ini, kami selalu mempertimbangkan berbagai aspek dalam manajemen sumber daya aparatur dan juga mekanisme formal, untuk menempatkan pejabat yang memang menurut penilaian kami memenuhi syarat dan memiliki kompetensi guna menduduki suatu jabatan”, tutur Wagub Edy Pratowo.

Lebih lanjut disampaikan, Pemprov Kalteng saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan masyarakat utamanya sektor kesehatan dan pendidikan, selain itu peningkatan investasi dan hilirisasi potensi unggulan menjadi hal yang penting untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

Harapan Wagub Kepada pejabat yang dilantik maupun seluruh pejabat yang hadir, Wagub mengingatkan Pertama, menghindari hal-hal perbuatan tercela dan hal-hal yang berpotensi terjadinya tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Kedua, meningkatkan peran APIP (Aparat pengawasan Intern Pemerintah) dalam hal ini Inspektorat sebagai garda terdepan melakukan pengawasan dan mitigasi, untuk mencegah potensi-potensi mal-administratif dan penyalahgunaan kewenangan.

Ketiga, dalam bekerja harus menguasai aturan/ regulasi, update terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku agar setiap tindakan yang dilakukan selalu memiliki landasan hukum. Keempat, meningkatkan produktivitas dengan penguasaan teknologi informasi serta tingkatkan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat….

***RB/Redaksi/Delita/Ira/Nala

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!