Wakil Bupati harapkan Panwascam Berkoordinasi Di tingkat Kecamatan

Kefaspelita
4sckqgfvnbtto85
Spread the love

Malinau,Pelitanusantara.com Dilantiknya anggota Panitia pengawas kecamatan (panwascam) di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau, diharapkan wakil Bupati Malinau, Jakaria SE M.Si dapat segera berkoordinasi dengan pihak terkait, khususnya ke kecamatan dan desa serta panitia pemilihan kecamatan atau PPK.

Karena PPK adalah penyelenggara pemilu yang setingkat dengan Panwascam di tingkat kecamatan dan pemerintahan kecamatan dan desa adalah pemerintahan paling kecil di tingkat Kabupaten Malinau.

Karena itu, koordinasi dan konsolidasi terhadap pelaksanaan tugas di lapangan sangat diperlukan dalam upaya menunjang  kelancaran tugasnya. Mengingat, anggota Panwascam di setiap kecamatan  hanya 3 orang di tambah beberapa staf administrasi dan pengawas desa 1 orang di setiap desa.

“Jadi, setelah dilantik ini panwascam harus segera melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada pihak kecamatan dan PPK,” kata Wakil Bupati Malinau, Jakaria kepada RRI usai menghadiri acara pelantikan 45 anggota Panwascam di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau, Jumat (24/5/2024) pagi di ruang laga feratu kantor Bupati Malinau.

Wakil Bupati Malinau berharap, panwascam harus melakukan pengawasan secara ketat dan independen sesuai dengan tahapannya di lapangan. Dengan pelaksanaan tugas yang baik dan terkoordinasi dengan semua di lapangan maka penyelenggaraan pemilukada di Kabupaten Malinau dapat sukses tanpa masalah.

“Khusunya pemilukada Bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur kaltara akan berjalan dengan baik, aman dan kondusif di Kabupaten Malinau,” ujarnya.(PN-009)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!