Wakapolresta Tangerang Pimpin Apel Pengawalan Aksi Unras Buruh

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Tangerang Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela memimpin Apel Pengamanan dan Pengawalan Aksi Unjuk Rasa buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) ke Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, Selasa (23/11/2021). Apel dilaksanakan di Gerbang Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dalam arahannya, Leonard memerintahkan personel Polresta Tangerang Polda Banten untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada buruh yang menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK).

“Lakukan pengamanan dengan melayani rekan buruh dengan baik,” kata Leonard seraya menyampaikan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Selain itu, Leonard juga menekankan pentingnya memetakan potensi kerawanan seperti sweeping buruh, penutupan akses kawasan industri, dan kemacetan lalu lintas.

“Fokus kegiatan pada ploting saat ini pengamanan dan pengawalan saat berangkat dan kepulangan. Agar komunikasikan dengan pimpinan buruh untuk mengetauhi pergerakan-pergerakan,” terangnya.

Leonard juga meminta semua personel pengamanan untuk memahami SOP dalam tugas pengamanan, seperti tidak diperbolehkan membawa senjata api. Serta melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan arahan atau perintah pimpinan.

“Semoga hari ini pengamanan berjalan aman dan lancar. Utamakan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” tandasnya. ( Nena )

  • Bagikan