Wakapolda DIY Hadiri Pelepasan Atlet Peparnas XVI ke Papua

  • Bagikan

YOKYAKARTA – PELITANUSANTARA.COM Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., hadiri pelepasan atlet dan pelatih Nasional Paralympic Committee (NPC) provinsi untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua, Selasa (26/10/2021).

Kontingen DIY yang dilepas oleh Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta tersebut dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai kohesivitas dan kekompakan kontingen DIY diperlukan sportivitas yang melekat dalam diri.

“Seluruh atlet kontingen DIY adalah putra dan putri terbaik yang telah siap berkompetisi. Selalu jaga semangat dan rasa percaya diri, tidak perlu takut kalah,” tuturnya.

Ketua Umum NPC DIY Hariyanto mengatakan jumlah kontingen yang akan berlaga di Peparnas Papua sebanyak 87 atlet yang terdiri dari empat klasifikasi disabilitas, yaitu tuna daksa 62 atlet, tuna rungu wicara 8 atlet, tuna grahita 4 atlet dan tuna netra 12 atlet.

Selain itu, sebanyak 73 ofisial juga mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari pelatih 22 orang, pandamping 11 orang, kesehatan 6 orang, keamanan 15 orang, media 3 orang dan pendamping kontingen 9 orang. (AYL/HS)

  • Bagikan