Wakapolda Banten Pimpin Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Dan Tamtama Polri T.A 2021


Pelita Nusantara.com SERANG
– Kepolisian Daerah Banten melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri TA. 2021 di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Selasa 13 April 2021

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno S.I.K.,M.H , dan Karo SDM Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K.,M.H serta dihadiri PJU Polda Banten.

Awalnya, Wakapolda Banten membacakan sumpah Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh Panitia, orang tua/wali dan peserta seleksi penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Wakapolda Banten bersama perwakilan panitia, orang tua dan peserta seleksi Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Pada kesempatan ini, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H membacakan amanat Kapolda Banten yang mana kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas ini disiarkan secara live streaming melalui Zoom Meeting.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara BETAH bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ucapnya.

Lanjut Wakapolda, terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan KKN yaitu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Dan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa sumber daya manusia Polri merupakan salah satu unsur utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri, sehingga SDM Polri harus dikelola dengan baik. Pengelolaan SDM Polri harus bersih, jujur dan berkeadilan mulai dari hulu pada tahap rekrutmen sampai hilir saat pengakhiran dinas dengan menerapkan merit system yang didasarkan pada kapabilitas, kompetensi, komitmen dan integritas yang tinggi.

“Dalam mencapai tujuan Polri yang PRESISI prinsip rekrutmen anggota Polri terpadu mengutamakan asas “Clean and Clear”. oleh sebab itu prinsip “BETAH” Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis harus benar-benar dilaksanakan dengan baik untuk menghasilkan karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif,” tambah Ery Nursatari

Penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri T.A. 2021 di tingkat Panitia Daerah terdiri dari Penerimaan Bintara PTU, Bintara TI, Bakomsus. Adapun untuk pendaftar yang terverifikasi di Polda Banten untuk Bintara PTU sebanyak 1.473 terdiri dari 1.177 orang pria dan 296 orang wanita, Bintara TI sebanyak 160 orang, serta Bakomsus sebanyak 15 orang.

Sementara itu pendaftar yang terverifikasi di Polda Banten untuk Penerimaan Tamtama Polri diantaranya Tamtama Brimob sebanyak 125 orang dan Tamtama Polair sebanyak 11 orang. ( NENA/Pelita Nusantara.com )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *