Vaksin Pfizer Di Kelurahan Jakasampurna Kec Bekasi Barat

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Kota Bekasi – Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, serbuan vaksinasi massal yang telah di gelar Pemerintah Kota Bekasi melalui jenis dosis Sinovac dan Aztrazeneca, kembali jenis baru Pzifer di gelar untuk Warga Kota Bekasi. Jenis vaksin Pfizer dosis pertama untuk masyarakat kota Bekasi diberikan kepada warga kecamatan Bekasi Barat secara serempak Sabtu 28 Agustus 2021 Jam 07:00 wib s/d jam 14:00 wib di 5 titik yaitu masing-masing RW sekelurahan Jakasampurna agar tidak ada kerumunan warga yang sudah diatur jadwalnya :

  1. Aula Kel. Jakasampurna
  2. Yayasan Assafiiyah
  3. SMPN 54 Kota Bekasi
  4. Pure Agung Tirta
  5. Royal Wells School

Vaksin dosis pertama Pfizer di yayasan Assafiiyah dihadiri oleh Camat Bekasi Barat Maka Nahrowi, dalam sambutannya kepada warga kel.Jakasampurna, ” Lurah dan Kepala Puskesmas telah menyiapkan para vaksinator minimal 4 orang ditiap titik di wilayahnya, petugas skrening minimal 5 orang dan petugas P Care sebanyak 3 orang dengan dilengkapi petugas keamanan dan 2 orang pendataan, sehingga vaksin akan berjalan dengan lancar dan aman. Mulai dari hari Jum’at, 27 Agustus 2021, Pemerintah Kota Bekasi memulai vaksinasi dengan vaksin jenis Pfizer serentak di 12 Kecamatan se- Kota Bekasi. Pelaksanaannya terbagi di seluruh wilayah Kelurahan. Setiap satu Kelurahan terdapat lebih dari satu titik lokasi vaksinasi, ” ujar camat Bekasi Barat Maka Nahrowi.

Ditempat yang berbeda Lurah Jakasampurna Edy Junaedi berada di wilayah SMPN 54 di Perumnas 1 diwawancarai oleh wartawati media ini , ” pendaftaran secara online atau peserta mendaftar melalui RT/RW setempat. Dengan target 3111 yang divaksin. Para warga terlihat sangat antusias dan semangat untuk mendapatkan vaksin jenis Pfizer. Dan bagi manula didahulukan dari warga yang lainnya. Adapun vaksin buatan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat itu adalah vaksin ketiga yang dipergunakan di wilayah Kota Bekasi setelah Sinovac dan AstraZeneca, Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. ” ujar lurah Jakasampurna Edy Junaedi. ( Nena.M )

  • Bagikan