Usai acara Bukber Dengan Awak Media, Ketua DPD PEKAT BI Kab. Garut, Gelar Konfrensi Pers Sampaikan Permohonan Maaf Atas Statemen Salah Satu Anggotanya Di WA Group

Garut – Kamis,21/4/2022 Dewan pengurus daerah pembela persatuan tanah air (PEKAT) IB kabupaten Garut beserta jajaran, yang beralamat di jalan pembangunan nomor 50 desa Sukajaya kecamatan Tarogong kidul Garut, dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan 1433 H. dan mempererat tali silaturahmi, menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah awak media yang bertugas di wilayah kabupaten Garut provinsi Jawa barat.

Hal tersebut disampaikan oleh pembina DPD PEKAT kabupaten Garut (Yani Nuryani) didampingi Ketua dan jajaran pengurus lainya dalam sambutanya, tepat usai buka puasa bersama dilaksanakan.

Yani berharap, dengan adanya acara ini kita semua baik lembaga maupun media, senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas tugas kemasyarakatan tuturnya. Namun dibalik acara ini ada hal penting yang akan disampaikan oleh ketua DPD PEKAT kabupaten Garut, lebih tepatnya konfrensi pers, terkait adanya statemen atau pembicaraan salah satu anggota PEKAT di WA Group internal, yang di scrin shot dan di sharekan keluar oleh oknum yang hingga kini belum diketahui tutupnya seraya mempersilahkan kepada ketua DPD PEKAT kab. Garut (Andri Novarie) untuk memulai pembicaraan.

Dalam sambutanya Andri Novarie Ketua DPD PEKAT Kabupaten Garut memanjatkan Puji dan syukur kekhadirat Allah SWT, semoga dengan rahamat dan hidayahnya kita sekalian selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dan dengan berkah bulan suci ramadhan ini silaturahmi kita dapat terjalin semakin baik dan berkah, bagi kita dan keluarga kita masing masing, tutur Andri.

“Dalam konfrensi persnya Lebih lanjut dikatakan Andri Novarie, selaku Ketua DPD PEKAT Kabupaten Garut, dalam kesempatan ini juga kami dari Pengurus DPD – DPK PEKAT, sengaja dalam kesempatan ini juga perlu adanya pelurusan, terkait dengan pernyataan atau komentar salah satu anggota/Kader PEKAT -IB di platftorm Whastapp grup internal PEKAT-IB DPD Garut, yang menyatakan bahwa Kepala Desa adalah perusak aset negara, dan komentar lain yang seolah menyudutkan Kepala Desa, Tuturnya.

Menyikapi permasalahan tersebut pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu disampaikan paparnya.
“Atas nama seluruh jajaran PEKAT -IB dari mulai Penasehat, Pembina, Pengurus dan Kader PEKAT, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar – besarnya Kepada Kepala Desa yang berada diwilayah Kabupaten Garut khususnya, dan di Seluruh Indonesia pada umumnya.

Bahwa pernyataan atau komentar yang tertulis di Whastapp Grup PEKAT -IB Kabupaten Garut, merupakan pernyataan pribadi, tanpa ada unsur apapun dan bukan merupakan kebijakan PEKAT -IB DPD Kabupaten Garut.

Selanjutnya kami dari jajaran kepengurusan PEKAT-IB DPD Kabupaten Garut, akan melakukan Pembinaan ataupun nasehat kepada seluruh jajaran DPK dan ranting se kabupaten Garut untuk tidak mengulangi hal sama, yaitu mengeluarkan statement atau pernyataan yang sifatnya menyinggung atau kurang berkena kepada semua atau seluruh pihak, tandasnya.

Adapun sanksi yang akan kami berikan kepada anggota yang notabene terduga pelaku, akan kami beri teguran baik lisan maupun tertulis, Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga kepada semua pengurus atau anggota PEKAT yang ada di kabupaten Garut pungkasnya.

Kontributor : S. Afsor
Publisher : Red

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x