URI-URI BUDAYA. KODIM 0723 KLATEN GELAR WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK

IMG-20231010-WA0021
Spread the love

Klaten,Pelitanusantara.com Peringatan Hari TNI tahun 2023, Kodim 0723 Klaten salah satunya mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan upacara kodim 0723 Klaten di desa karanglo kecamatan Klaten Selatan Kabupaten KLATEN (Jumat 6/10/2023)
Pagelaran wayang kulit ini oleh Dalang Ki Joko Waluyo dengan lakon *Bima Krida,* juga ada hiburan dari group pemusik terkemuka dari Imogiri Yogyakarta Ivan Los.

Pagelaran wayang ini dalam lakon Bima Krida.
Dalang Ki Joko Waluyo menceritakan tentang ponakan salah satu Pandawa Lima yakni Bima yang dikenal Werkudara, “Kemerdekaan dan Kedaulatan itu bukan hasil perdamaian melainkan hasil dari Perjuangan” ,Pesan moralnya.

“Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan salah satu cara untuk uri-uri kesenian serta menghibur masyarakat Kabupaten Klaten” Dalam sambutannya Dandim.

“Acara wayang kulit ini terlaksana secara serentak sejumlah 78 titik di seluruh indonesia dan bahkan ada juga di luar negri (Suriname, Amerika). Salah satunya di Klaten. Nikmati dan semoga masyarakat terhibur” Kata Dandim 0723 Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sangat memberikan Apresiasi kepada TNI. Khususnya Kodim 0723 Klaten yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat Klaten.(Iwan Tan)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!