Upaya Mengendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Sleman Menandatangani Kesepakatan Dengan Kanwil BULOG Yogyakarta.

yupiterjogja
Img 20230913 Wa0068
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sleman dan Perusahaan Umum BULOG Kanwil Yogyakarta dalam pelaksanaan Stabilitas harga dan ketersediaan pangan Pokok di Kabupaten Sleman, Rabu (13/9/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,
Pimpinan Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta,
Forkopimda Kabupaten Sleman, Pimpinan Bank Indonesia Kanwil DIY,
Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sleman, dan Tamu Undangan lainnya.

Bupati Sleman,Kustini Sri Purnomo, pada Kesepakatan tersebut mengatakan , kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi Pemerintah Kabupaten Sleman dengan Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta untuk menjamin stabilisasi dan ketersedian bahan pangan pokok di Kabupaten Sleman.

Kesepakatan dan kerja sama ini merupakan tindak lanjut Pemkab Sleman dalam mengantisipasi dampak fenomena El Nino sebagaimana informasi dari BMKG Stasiun Klimatologi DIY.

Dengan kesepakatan dan kerja sama ini akan semakin memperkuat komitmen bersama untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi dan mendukung adanya kolaborasi positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya berharap kesepakatan dan kerja sama ini akan mendukung upaya Pemkab Sleman dalam mengendalikan inflasi daerah, mengingat pada saat ini Pemkab Sleman terus berupaya untuk menekan angka inflasi melalui kebijakan-kebijakan dalam bidang perekonomian, termasuk melakukan penandatanganan kerja sama dengan lembaga lain, termasuk Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta.

Kita ketahui bersama bahwa perubahan iklim dan adanya cuaca ekstrim akibat fenomena El Nino in telah menyebabkan kekeringan yang berdampak pada produksi bahan pangan, pertanian termasuk ternak. Meskipun di wilayah Kabupaten Sleman saat ini belum signifikan dampaknya, namun hal ini perlu kita antisipasi supaya kedepan tidak menimbulkan kerugian hingga menjadi krisis pangan.ujar Bupati.

Melalui kesepakatan ini saya berharap dapat menjadi upaya untuk mencegah dan memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sleman. kita berharap masing- masing lembaga bersiap dan saling mendukung sesuai dengan tugas dan kewenangan kita.

Kita semua berharap agar fenomena ElNino ini segera berakhir dan tidak memburuk, karena dampaknya terhadap ketersediaan bahan pangan pokok dapat diatasi dan diantisipasi.

Semoga stok pangan kita cukup, harganya terjangkau oleh masyarakat dan pasokannya dapat merata di seluruh wilayah Kabupaten Sleman dan DIY.pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!