Upacara Hari Jadi Ke-77 Kelurahan Condongcatur Jadi Atraksi Budaya.

yupiterjogja
Img 20231227 Wa0040
Spread the love

SLEMAN-Pelitanusantara.com,
Ribuan warga termasuk wisatawan domestik memadati Halaman Kelurahan Condongcatur Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, menyaksikan Kirab Bregodo dan Upacara Peringatan Hari Jadi Kelurahan Condongcatur ke-77, Kepanewon Depok Sleman tahun 2023.

Upacara Peringaran hari jadi Ke -77 Kalurahan Condongcatur berlangsung di halaman Kelurahan Condongcatur ,Depok-Sleman Selasa, (26/12/2023). Bertindak sebagai Pengageng Upacara adalah Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, dihadiri Anggota DPRD Sleman, Panewu Depok, Lembaga Kalurahan, BNNK dan tokoh agama Sleman dan tamu undangan lainnya.

Lurah Condongcatur Reno Chandra Sangaji usai acara Kepada Wartawan menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan program prioritas tahun 2023, diantaranya adalah Pembangunan Pendopo Kelurahan Condongcatur dan pelaksanaan program -program prioritas lainnya, tutur Lurah.

Hari jadi ke-77 Kalurahan Condongcatur tahun ini cukup meriah, karena dimeriahkan dengan kegiatan Brigodo yang merupakan salah satu bentuk nguri-uri budaya Kelurahan Condongcatur.

Pada acara tersebut Lurah Condongcatur Reno Chandra Sangaji meminta masyarakatnya untuk hidup rukun walaupun pemilu nanti pilihan berbeda, kata Reno Candra Sangaji.

Img 20231226 Wa0183

Lebih lanjut ditambahkan bahwa Pemilu 2024 pihaknya sudah berkordinasi dengan KPU Sleman untuk menyiapkan 4 TPS tambahan, sebab di wilayah Condongcatur ada sekitar 30 ribu lebih mahasiswa yang akan melakukan pencoblosan pada pemilu nanti, ujar Reno Chandra Sangaji .

Sementara itu, acara kirab Bregodo di saksikan ribuan masyarakat dan wisatawan yang ingin melihat dari dekat jalannya prosesi Kirab Bregodo lengkap dengan umbul-umbul kebesaran dari masing-masing bregodo, hal ini menambah suasana kemeriahan, sekaligus menjadi momen menarik bagi wisatawan yang langsung mengabadikannya melaui ponsel masing-masing.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!