Tingkatkan Kemampuan, Kapolda Banten Ikuti Latihan Jungle Warefare

hdevananda2022
Img 20231212 Wa0015
Spread the love

Pandeglang – PN News || Kapolda Banten Irjen Pol Abdul karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif beserta seluruh Pejabat Utama Polda Banten mengikuti pelatihan jungle warefare di Bumi Perkemahan Cihunjuran Mandalawangi Pandeglang pada Selasa (12/12).

Adapun kegiatan diselanggarakan oleh Satbrimob Polda Banten dalam rangkaian upacara Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Tahun 2023.

Saat ditemui, Abdul Karim mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel. “Tujuan diadakannya latihan ini guna meningkatkan dan memelihara kemampuan personel Satbrimob Polda Banten secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi terutama di daerah rawan konflik,” ucap Karim.

Karim menambahkan bahwa kegiatan latihan diawali dengan memasuki hutan untuk bertahan hidup. “Dalam latihan ini personel diajarkan cara bertahan hidup didalam hutan, latihan lempar sangkur, kemudian menembak senjata laras panjang, dilanjutkan dengan menembak senjata laras pendek dan terakhir berpatroli memutari hutan,” tambahnya.

Terakhir Karim menyampaikan bahwa kemampuan jungle warefare harus terus diasah oleh personel Satbrimob Polda Banten. “Kemampuan jungle warefare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatisme atau kelompok bersenjata yang mengganggu kedaulatan NKRI,” tutup Karim.

 

(ARI)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!