Tiang Listrik PLN Diduga Dikomersilkan Oknum Pegawainya ke Pengusaha Wi-Fi

hdevananda2022
Img 20231025 Wa0036
Spread the love

 

Lebak – PN News || Tiang Listrik milik PLN yang berada disekitaran Kecamatan Kecamatan Lewidamar Kabupaten Lebak Banten diduga dikomersilkan oleh oknum Pegawainya hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya.

Dikomersilkan tiang tersebut diduga dengan cara tiang-tiang tersebut menjadi tambatan dari kabel optik internet para pedagang WiFi keceran dipelosok desa-desa dan para pemilik Wi-Fi tersebut memberikan pie kepada oknum pegawai PLN.

“Banyak kabel-kabel optik internet yang dipasang di tiang listrik sehingga selain membuat pemandangan semerawut, kami juga khawatir mengganggu aliran listrik kepada warga”, ungkapnya.

Berdasarkan hal itu ia meminta kepada pihak PLN untuk bersikap profesional dan tegas untuk mencabut kabel-kabel tersebut sehingga kehawatiran terganggu aliran listrik ke warga tidak terjadi.

“Pihak PLN harus segera bertindak tegas menertibkan kabel-kabel optik internet tersebut”.Harapnya.

Terpisah Obet salah seorang pengusaha Wi-Fi internet ketengan ketika dikonfirmasi Via WA mengaku bahwa usaha internet miliknya telah memiliki ijin dan bahkan ijin tersebut sudah selesai sebelum menarik kabel adapun ijin tersebut secara langsung ke pa Peri dan pa Yoki selalu petugas PLN diKecamatan Lewidamar.

“Saya sudah ijin ke pa Yoki petugas PLN diKecamatan Lewidamar, sebelum kabel dipasang”. Ujarnya.

Adapun Pa Peri adalah orang yang sering membatu pengusaha Wi-Fi dan semuanya sering kumpul dirumahnya, sedangkan pa Yoki adalah petugas PLN Lewidamar.

Lebih lanjut ia mengungkap kan bahwa semuanya yang usaha RtRw Net menggunakan tiang listrik, dan seharusnya sebelum masuk ke kecamatan Lewidamar seharusnya tanyakan dulu kepada Rtrw Net yang ada diKecamatan Cipanas dan Kecamatan Muncang karena di sana juga menggunakan tiang listrik.

“Kan dikecamatan Cipanas juga banyak RT-RW Net seharusnya bapak tanya dulu mereka sudah punya ijin atau belum baru tanya Ke Cisimeut Lewidamar bahkan di kecamatan Muncang juga banyak “. Pungkasnya.

Sedangkan Yoki petugas PLN diKecamatan Lewidamar yang disebut namanya ketika dikonfirmasi mengakui bahwa terkait dengan pemasangan kabel optik internet di tiang listrik mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hal yang biasa dilapangan dan itupun para pengusaha ada yang kordinasi kepadanya dan ada yang tidak, dan itu sangat membantu pihaknya membantunya mereka dengan memasang Wi-Fi gratis di kantor PLN dan juga mereka sering memberi uang roko bila bertemu di jalan.

“Oh itu mah ada yang kordinasi ada yang tidak adapun untuk Obet dan Gendar ada partisipasi nya dengan memberikan Wi-Fi gratis ke kantor PLN Lewidamar dan kadang mereka memberi untuk beli rokok”, tukasnya.(Fik).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!