Tetaplah pada firman Allah

  • Bagikan

…”Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN. Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman TUHAN, tetapi tidak mendapatnya.”…Amos 8:11-12.

Pelitanusantara.com | Inilah tanda ketidaksenangan tertinggi Tuhan. Kapan saja, dan sebagian besar dalam masa kesukaran, kelaparan dan kehausan akan firman Allah, ini adalah penghakiman yang paling berat. Bagi banyak orang ini tidak ada kesengsaraan, namun sebagian akan merasakannya, dan akan melakukan perjalanan jauh untuk mendengar khotbah yang baik; mereka merasa kehilangan belas kasihan karena hal yang bodoh dalam keberdosaan…di katakan bahwa mereka berusaha untuk mencari firman Tuhan akibat keberdosaan mereka sehingga tidak penah mendapatkannya, bukankah adalah air yang memberi hidup? Yoh 7:37b…”, Yesus berdiri dan berseru: “Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum!”…akan tetapi ada yang tidak percaya, sehingga timbul pertentangan di antara banyak orang, dan mereka akan mengalami kelaparan akan firman Tuhan.

Tetapi ketika Tuhan mengunjungi gereja yang sedang tergoncang atau kehilangan arah dalam rencana kita sendiri dan berusaha dengan kekuatan sendiri untuk dapat menemukan jalan keselamatan, justru hal itu akan menahan kita tanpa pamrih. sekalipun kita sebagai orang yang paling ramah dan bersemangat tetap akan binasa, dan pasti membuat kesedihan Yesus karena kita sungguh kekurangan air kehidupan (Firman Allah), ingat air itu hanya dapat diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus…perhatikan Yoh 15:5…”Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” dan band Amos 5:4 …”Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: “Carilah Aku, maka kamu akan hidup!..Tetaplah pada firman Tuhan…Tuhan Yesus memberkati.

Pdt.Ricardo RJ Palijama Sekretaris BM Sinode EMC

  • Bagikan