Tetap Rendah Hati, Kapolda: PENGHARGAAN INI, BAGI INSTITUSI DAN SEGENAP JAJARAN POLDA BANTEN

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Tak berubah, tetap rendah hati seperti selama ini. Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A. menyatakan, apa pun apresiasi yang ia terima substansinya adalah penghargaan kepada institusi Polri dan segenap jajaran Polda Banten.

“Itu semua berkat dukungan segenap jajaran dan bantuan masyarakat yang amat besar artinya,” kata Kapolda Irjen Pol Rudy kepada media, Rabu 31Maret 2021di Mapolda Banten, Serang.

Kapolda Banten Irjen Rudy di hari yang sama menerima “Trust Award” dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) kepada Polda Banten atas “Loyalitas dan Dedikasi yang Tinggi Dalam Pengungkapan Sejumlah Sindikat Mafia Tanah” dalam tahun 2021.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) sengaja mendatangi Mapolda Banten untuk menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Polda Banten menggulung mafia tanah (MT) di Bojongpandan, Kabupaten Serang.

Selain kasus yang terkait langsung kasus MT Bojongpandan, Satgas Pemberantasan Mafia Tanah (PMT) Polda Banten juga menyita ratusan dokumen palsu tanah dari tersangka utama MRH yang siap didistribusikan kepada pemesannya.

Bahkan, Satagas juga sudah mengumpulkan 324 AJB palsu. Jika nanti uji forensik sudah memastikan kepalsuannya, sangat mungkin akan banyak lagi mereka yang terlibat dalam jaringan mafia tanah yang diciduk.

Kapolda Rudy meminta kepada segenap jajarannya hingga di Polres dan Polsek-polsek senantiasa responsif dan tidak terlena pada keberhasilan.

“Jadikan apresiasi dari pihak mana pun untuk memacu semangat bekerja lebih giat dan lebih cerdas lagi,” serunya.

Dia juga mengingatkan agar terus ditingkatkan penggalangan masyarakat. “Kami berterima kasih atas kerja sama selama ini. Masyarakat tidak usah segan-segan memberi informasi kepada kami dan jajaran,” pinta Rudy. ( NENA/Pelita Nusantara.com )

  • Bagikan