Terkait Sungai Cisimeut Diracun Masyarakat dan OKP Kecamatan Sobang Minta APH Bertindak Cepat

IMG-20231006-WA0046
Spread the love

 

Lebak – PN News || Terkait diracunya hulu sungai Cisimeut yang berada di desa Sukaresmi kecamatan Sobang Kabupaten Lebak Banten oleh orang tidak dikenal, Masyarakat dan Aktivis meminta Aparat Penegak Hukum (APH)segera bertindak cepat.

IMG-20231006-WA0047

Menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan menerangkan bahwa pada dasarnya seluruh masyarakat diKecamatan Sobang merasa resah dan sakit hati atas adanya kejadian di racunnya sungai Cisimeut tersebut terutamanya adalah terkait Leuwi tutupan (Bagian terdalam sungai yang secara Adat tidak boleh diambil ikannya dengan cara apapun) yang selama ini sangat terjaga oleh seluruh masyarakat diKecamatan Sobang namun kini ada yang berani melakukan peracunan.

“Pada dasarnya kami merasa sakit hati atas peracunan sungai Cisimeut ini yang selama ini kami jaga secara turun temurun”, terang nya

Namun kendatipun demikian kami tidak akan bersikap berlebihan karena kami sangat percaya kepada Aparat Pemerintah dan Penegak Hukum untuk bertindak sesuai hukum yang berlaku di negara ini.

“Kami sebagai masyarakat percaya kepada Pemerintah dan APH dapat bertindak tegas tanpa pandang bulu sesuai hukum yang berlaku”, pungkasnya.

Sementara OKP kecamatan Sobang yang diwakili oleh Ikbal Sukma Jaya saat ditemui seusai aksi demo didepan Polsek Sobang mengungkapkan bahwa penegak hukum harus segera mengeksekusi oknum yang melakukan peracunan terhadap sungai Cisimeut tersebut sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku.

“Penegak hukum harus segera mengeksekusi oknum-oknum yang terlibat dalam peracunan sungai Cisimeut tersebut” tukasnya.

(Fik).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!