Terjadi Musibah Tabrakan Melibatkan Dua Kereta Api,Tidak Jauh Dari Satsiun Cicalengka, Bandung

Img 20240105 Wa0061
Spread the love

Bandung,Pelitanusantara.com

Terjadi musibah kecelakaan tabrakan melibatkan dua kereta api di wilayah Satsiun Cicalengka, Bandung Jawa Barat, Jumat (5/01/2024) Wib.

Kecelakaan dua kereta api itu KA. Turangga pemberangkatan dari Surabaya Pasar Gubeng menuju Stasiun akhir Bandung dengan Kereta api lokal Commuter line no. 350 Bandung Raya ( KA. Baraya) dari arah stasiun Padalarang jurusan stasiun Cicalengka sekitar pukul 06.00 WIB diwilayah sekitar Bandung, Jawa Barat.

Lokasi Kecelakan sekitar di KM 181 antara stasiun Haur Pugur dan berjarak sekitar 500 m dari Stasiun Cicalengka. di Desa Cikuya.

Dari berita beredar, terlihat gerbong gerbong dua kereta keluar dari jalur rel. Bahkan menjorok ketepi sawah dan ada juga geebong yang terangkat diperkirakan tertabrak dengan gerbong lain.

Peristiwa kejadian tabrakan kereta api dibenarkan pihak humas Daop 2 Bandung Kereta api Indonesia Ayep Hanafi.

Diterangkan Ayep Hanafi jumlah penumpang yang berada di kedua kereta api.

“Untuk kereta api Turangga yang membawa penumpang sekitar 300 penumpang membawa 7 gerbong, kemudian untuk commuter line membawa penumpang sekitar 600 orang dengan membawa 6 atau 7 gerbong untuk satu gerbong masing masing 100 orang, namun arah timur untuk pagi hari penumpang sepi,” terang Ayep, saat di konfirmasi media .

Ayep belum pastikan penyebab kecelakaan kedua kereta api tersebut. Pihaknya masih mencari data penumpang dan laporan penyebab kecelakaan serta adanya korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!