Terima Rumah Baru Dari Dandim 0602/Serang, Naiman Panjatkan Sujud Syukur

hdevananda2022
Img 20231201 Wa0012
Spread the love

 

Serang – PN News || Sujud syukur salah seorang warga yang bernama Naiman, setelah menerima kunci program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang diserahkan Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) diwakili diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Mayor Chb Dandi Irwansyah, bertempat di Kampung Pos Desa Kramatwatu Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (01/12/2023).

Kegiatan penyerahan kunci program Rutilahu, secara simbolis dilaksanakan pada Kamis kemarin 30 November 2023, bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Serang.

Dandim 0602/Serang, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Mulyo Junaidi, SE, M.Tr (Han), yang diwakili Mayor Chb Dandi Irwansyah, menyampaikan bahwa Rutilahu milik warga yang bernama Naiman tersebut, sekarang sudah menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu). Adapun ukuran Rutilahu ini, berbeda dengan yang lain karena lebih luas.

” Perehaban Rutilahu, dikerjakan oleh Kodim 0602/Serang, dengan bekerjasama bersama Pemda Kabupaten Serang dan dibantu oleh warga,” terangnya.

Camat Kramatwatu, Sri Rahayu Basukiwati, S.Sos, M.Si, mengungkapkan, Rutilahu ini dibangun dananya bersumber dari infak ASN Pemda Kabupaten Serang. Sehingga aturannya bisa fleksibel, karena jika harus menggunakan dana zakat ASN melalui Baznas Kabupaten Serang, maka aturannya lebih ketat. Karena rumah ini masih milik bersama.

” Dana infak ASN untuk program Rutilahu emergency itu merupakan gagasan Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, agar bisa mengakomodir warga yang status rumahnya masih milik bersama anggota keluarganya,” bebernya.

Sementara itu, Naiman mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0602/Serang, juga dengan Bupati Serang beserta Baznas. Karena telah melaksanakan program perehaban rumah, alhamdulillah rumah sederhana yang keluarga kami tinggali dipilih melalui program tersebut.

” Terima kasih juga kami sampaikan kepada Danramil 0602-06/Kramatwatu, Camat Kramatwatu, Babinsa dan Kepala Desa serta Ketua RW.01, juga seluruh warga yang ikut membantu pekerjaan perehaban rumah, sehingga menjadi layak untuk dihuni bersama keluarga,” ucapnya.

Semua adalah anugerah yang luar biasa, diberikan oleh Allah SWT kepada keluarga kecil Kami. Berkat bantuan uluran tangan Prajurit TNI bersama Pemda Serang, akhirnya rumah yang kami tempati menjadi layak tinggali,” urainya sambil terharu.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0602-06/Kramatwatu, Kapten Inf. Jajang Supriatna, S.Kom, dan jajarannya, Camat Kramatwatu, Sri Rahayu Basukiwati, S.Sos, M Si, Kepala Desa Kramatwatu, Tb. Edi Suhadi, S.Sos, M.AP, Perwakilan Dinas Sosial, Kabupaten Serang, Baznas Kabupaten Serang, Ketua RW.01 dan Ketua RT.05/RW.01 Desa Kramatwatu serta undangan lainnya.

(ARI)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!