Telkom Dukung Optimalisasi RS Vertikal Milik Kemenkes RI

Img 20240220 Wa0093
Spread the love

AdMedika Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI

Jakarta, 20 Februari 2024 – Anak usaha Telkom Indonesia, PT Administrasi Medika (AdMedika) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Kerja sama ini mencakup Pelayanan Kesehatan pada Rumah Sakit Vertikal milik Kemenkes RI dalam agenda Konsolidasi Program Kerja Rumah Sakit (RS) Vertikal yang digelar di Hotel The Rinra, Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh CEO AdMedika Dwi Sulistiani dengan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Azhar Jaya beserta 13 pimpinan perusahaan Asuransi/TPA lainya dan disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Lewat kerja sama ini, AdMedika turut berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pemegang polis asuransi rekanan di Rumah Sakit (RS) Vertikal milik Kemenkes RI, serta memberikan tambahan dalam pelaksanaan pengelolaan kesehatan bagi pemegang polis asuransi rekanan di Rumah Sakit Vertikal Milik Kemenkes RI melalui layanan coordination of benefit (COB) bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

CEO AdMedika Dwi Sulistiani menyampaikan “Sebagai Third-Party Administrator (TPA) dan bagian dari TelkomGroup, AdMedika senantiasa mendukung upaya-upaya pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan, dalam mengembangkan ekosistem kesehatan digital di Indonesia,” ujar Dwi.

Kemenkes RI saat ini memiliki 37 Rumah Sakit Vertikal yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari Rumah Sakit Umum dan Rumah Sakit Khusus. Dari 37 Rumah Sakit Vertikal tersebut, sebanyak 31 Rumah Sakit telah menjalin kerja sama dengan AdMedika, beberapa di antaranya yakni:

  1. RSUP Dr. M. Djamil Padang Sumatera Barat,
  2. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta,
  3. RSUP Persahabatan Jakarta,
  4. RS Penyakit Infeksi Prof Dr. Sulianti Saroso Jakarta,
  5. RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta,
  6. RSUP Fatmawati Jakarta,
  7. RSUP Dr. Sitanala Banten,
  8. RSUP Dr. Sitanala Bandung,
  9. RS Mata Cicendo Bandung,
  10. RS Paru Dr. M. Goenawan Partowigdo Bogor Jawa Barat,
  11. RSUP Dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah,
  12. RSUP Surakarta,
  13. RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,
  14. RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta,
  15. RSUP Prof. dr. I. G. N. G. Ngoerah Denpasar Bali,
  16. RSUP Dr. Wahidin Soedirohusodo Makassar Sulawesi Selatan,
  17. RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado Sulawesi Utara, dan
  18. RSUP dr. Johannes Leimena Ambon Maluku.

Hal ini membuktikan bahwa jejaring rumah sakit yang dimiliki oleh AdMedika sudah luas cakupannya, baik di lingkungan rumah sakit milik pemerintah maupun rumah sakit swasta.

Sebagai Informasi, AdMedika merupakan anak usaha Telkom yang merupakan perusahaan Third-Party Administrator (TPA) yang berdiri pada tahun 2002 dan resmi bergabung dengan TelkomGroup pada Februari 2010 melalui PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra).

Pada usianya yang menginjak 21 tahun, AdMedika telah dipercaya untuk melayani lebih dari 5 juta peserta yang berasal dari 249 klien dari sektor asuransi swasta dan sektor korporasi self-insured serta perusahaan BUMN dengan lebih dari 8.000 jaringan provider yang tersebar di seluruh Indonesia, negara-negara tetangga di Asia Tenggara serta di seluruh dunia melalui kemitraan internasional.

Pewarta Tri Satini

Editor Kefas Hervin Devananda

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!