Tekan Penyebaran Covid-19, Polda Banten Lakukan Pembatasan Mobilitas

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Ditlantas Polda Banten lakukan pembatasan dan pengaturan mobilitas untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dalam kegiatan PPKM Level 3 dan 4 di wilayah hukum Polda Banten, Sabtu 21 Agustus 2021.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam pembatasan mobilitas dilakukan di wilayah hukum Polda Banten.

“Ya, untuk hari ini Polda Banten telah melaksanakan pembatasan mobilitas dengan penegakan prokes sebanyak 5.493 kali, pengalihan arus sebanyak 40 kali, dan imbauan prokes sebanyak 1.215 kali kepada masyarakat,” ujar Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo juga menjelaskan kegiatan pengaturan mobilitas untuk kendaraan yang diperiksa sebanyak 9.239, kendaraan yang diputar balik sebanyak 1.704 motor, 1.017 mobil, 90 Bus, dan 79 mobil barang.

“Dan personel dilapangan pun melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan antara lain Rapid Antigen sebanyak 1.261 orang, sertifikat vaksin 7.394 orang, dan surat keterangan bebas Covid-19 sebanyak 950 orang,” jelas Rudy Purnomo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin protokol kesehatan guna menekan penularan virus Covid-19.

“Kami imbau kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, kurangi dan batasi mobilitas bepergian, untuk sementara lakukan aktivitas melalui daring, mari kita sama-sama berdoa agar masa pandemi Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas dengan normal,” tutup Akbp Shinto Silitonga ( Nena.M )

  • Bagikan