Tekan Penularan Covid-19, Polda Banten Terus Lakukan Vaksinasi Massal

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Serang– Polda Banten gelar Vaksinasi massal dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jumat 27 Agustus 2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Progam Vaksinasi ini untuk membangun Herd Immunity serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada Pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan pandemi Covid-19.

Polda Banten menyiapkan 11 Lokasi Vaksinasi, 119 petugas Vaksinator dari Polri dan telah melakukan Vaksinasi sebanyak 4.686 orang. Sampai saat ini persedian Vaksin jenis Sinovac untuk Wilayah Provinsi Banten sebanyak 47.476 dosis.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto memerintahkan setiap Polres dan Polsek Jajaran Polda Banten untuk bekerjasama dengan Instansi-Instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal di setiap harinya dengan Target yang sudah ditentukan setiap harinya. di Polda Banten sendiri dalam satu hari ditargetkan 6.500 sasaran,” ujarnya.

Vaksinasi massal Covid-19 ini juga akan dilakukan pada hari Jumat 27 Agustus 2021 nanti dengan target 650 sasaran dan 7 titik Lokasi Vaksinasi . Sehingga masyarakat yang belum sempat melakukan Vaksinasi bisa mengikuti besok pada lokasi-lokasi yang sudah di sediakan.

Rudy Heriyanto Menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung Program Pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 serta implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Banten. tambahnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Siiltonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita patuhi dengan 6 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama,” ajak Shinto Silitonga.

“Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” tutup Shinto Silitonga ( Nena.M )

  • Bagikan